Kompak!! Warga Banyuates Sampang Perbaiki Jalan Poros Dusun Secara Swadaya

Petani Asal Banyuates Perbaiki Jalan Poros Dusun Secara Swadaya (Foto: Varies)

Lpktrankonmasi.com, SAMPANG - Kompak banget warga Desa Banyuates, bergotong royong memperbaiki jalan desa yang menuju akses persawahan. Jalan tersebut menghubungkan Dusun Mandeman Daya ke Mandeman Laok, Desa Banyuates, Kecamatan Banyuates, Kabupaten Sampang, Jum at (10/03/2023)

Perbaikan jalan lingkungan tersebut dikerjakan secara swadaya oleh warga Banyuates. Khususnya petani yang ada di Desa Banyuates. 

Muara, tokoh masyarakat Banyuates mengatakan, perbaikan jalan poros dusun ini secara swadaya. Dan dananya sumbangan antar warga.

"Karena kalau musim hujan, jalan ini lumpuh total tidak bisa dilewati kendaraan roda 2 maupun roda 4. Apalagi, alat-alat pertanian seperti hand tractor dan mesin pemotong padi," katanya. 

Ia juga berharap pihak Pemkab Sampang dan Pemdes Banyuates. Memberikan perhatian yang penuh terhadap petani.

"Kami harap jalan poros dusun yang ada di Desa Banyuates ini bisa di-hotmix. Melalui Dana Desa atau APBD Kabupaten Sampang, kasian petani kalau dibiarkan seperti ini," harap Muara.

Muara Tokoh Masyarakat Bertopi Merah Mengenakan Celana Pendek, Saat Memberikan Support Terhadap Petani Banyuates (Foto: Istimewa)


Ia juga menambahkan, Pemdes Banyuates harus kreatif. Kalau dana desa tidak cukup, bisa menggunakan dana lainnya, seperti Pendapat Asli Desa (PaDes). Itu kan bisa diputar lagi, untuk memperbaiki jalan poros dusun yang sudah rusak parah," tambahnya.

Sedangkan H Monigar Petani asal Dusun Mandeman Laok merasa bersyukur, karena akses menuju sawah-nya kini sudah diperbaiki. 

"Semua ini berkat dorongan dari Pak Moarah, yang selalu memotivasi petani. Sehingga menjadi guyub rukun, dan selalu kompak," tegasnya. (Sur/Rz)

Share this

Previous
Next Post »
Give us your opinion