Kapolsek Sokobanah Sampang Diduga Beri Keterangan Tidak Sama, Terkait Pengamanan Motor Bodong

Kantor Mapolsek Sokobanah Kesatuan Polres Sampang (Foto: Istimewa)

Lpktrankonmasi.com, SAMPANG - Kapolsek Sokobanah Iptu Ivan Danara Oktavian diduga memberi keterangan tidak sama, terkait pengamanan motor bodong yang diamankan oleh anggota Polsek Sokobanah, Rabu (05/04/2023)

Terbukti memberikan dugaan keterangan tidak sama Iptu Ivan Danara memberikan klarifikasi disalah satu media online Jatimsatunews.com. Bahwa Kapolsek Sokobanah membenarkan adanya pengamanan terhadap beberapa unit motor oleh oknum Polsek Sokobanah. 

"Kami tidak pernah meminta uang seperpun kepada warga yang kami amankan sepedanya," kata Ivan dikutip dari media Jatimsatunews.com yang terbit pada, Selasa 4 April 2023. 

Sedangkankan keterangan Ivan ke media MaduraPost memberikan keterangan berbeda, bahwa pihaknya hanya mengamankan 5 unit motor. 

"Jika kami dikatakan mengamankan 6 sepeda motor, itu tidak benar. Kami hanya mengamankan 5 sepeda motor," kata Ivan dikutip dari media online MaduraPost.

Namun pernyataan Kapolsek Sokobanah seolah membuat blunder dan ingin cari aman saat memberikan klarifikasi. Faktanya beberapa hari yang lalu saat dikonfirmasi oleh salah satu media, Ivan menyangkal kalau telah mengamankan sepeda motor. Pihaknya hanya mengamankan terduga pemilik senjata tajam (sajam) dan sudah dilimpahkan ke Polres. 

"tidak ada motor yang diamankan," tegas Kapolsek Sokobanah saat itu. 

Sementara untuk pengamanan terduga pemilik senjata tajam (sajam) Ivan menyuruh wartawan untuk konfirmasi ke kasat reskrim. 

"Suda kami limpahkan ke kasat reskrim polres sampang, silahkan kordinasi dengan kasat reskrim ya," cetus Ivan.

Disinggung terkait Iptu Ivan mengeluarkan Anam jurnalis Detikzone.Net dari Whats App Group Polsek dan Media Sokobanah. Dirinya berkilah, bahwa tidak pernah mengeluarkan Anam. 

"Mohon maaf sebelumnya mas baru baca WA jenengan, terkait dengan dikeluarkan saya juga keluar dari grup. Tidak ada niatan untuk memusuhi wartawan atau yang lain, ini saya mau nyuruh anggota undang kembali," tegasnya. (Ries)

Share this

Previous
Next Post »
Give us your opinion