Di Ultah Yang Ke-1 WApres Gelar Pentas Seni

 


SEMARANG TRANKONMASI.COM - 

Di Ulang Tahunnya yang Ke -1 Waroeng Apresiasi (WApres) bekerjasama dengan Angkringan Raden Bagus dan Komunitas Seniman Semarang (KoSemar) menggelar kegiatan musik dengan menampilkan Akustik kolaborasi musisi Kota Semarang dengan menyajikan suguhan lagu lagu yang sedang digandrungi kawula muda maupun warga masyarakat Semarang khususnya yang berlangsung di pelataran depan Angkringan Raden Bagus Kampung Sleko Semarang, minggu (2/4/2023).

Salah satu Perintis KoSemar dan Waroeng Apresiasi (WApres) Kota Semarang, Redi Andawanto menuturkan WApres (Waroeng Apresiasi) adalah Sebuah komunitas yang sudah berjalan sejak April 2022 lalu yang terbentuk 

kerjasama dengan Angkringan Raden Bagus dan KoSemar (Komunitas Seniman Semarang)," ucapnya.Pada kegiatan tersebut kami menggelar Anniversary ini sebagai bentuk rasa syukur karena sampai saat ini teman-teman masih bersemangat dan bisa bertahan dalam mengekspresikan dan mengembangkan talenta serta selalu menghibur para pengunjung 

Angkringan Raden Bagus Kota Lama Semarang lewat performance dalam bermusik yang digelar setiap hari mulai pukul 19.30 sampai selesai, namun karen ini bulan ramadhan live musik digelar mulai pukul 21.00 hingga selesai ," ujar Redi.

Wapres menggelar kegiatan seni dengan mengkombinasikan berbagaikarya seni dalam satu acara diantaranya Musik Akustik, Dance Kids, Lawakan, Fellowship dan Games.Redi mengaku kegiatan tersebut juga dimeriahkan dengan pembagian doorprize dan bagi-bagi takjil dari panitia pelaksana serta pengurus Wapres sendiri.

Dan bukan hanya itu, kami juga sangat bersyukur karena kami beberapa kali bisamenggelar kegiatan sosial seperti santunan anak yatim piatu, bantuan untuk para janda tua, pembagian paket nasi kotak untuk para tukang becak serta berkontribusi dalam setiap kegiatan positif yang ada di Kp. Sleko," imbuhnya.

Kami berpesan untuk  para musisi muda yang ada di Kota Semarang harus mendapatkan sentuhan, support, pendampingan dan pembinaan dari berbagai kalangan dan instansi, terutama Instansi Pemerintah yang membidangi seni dan budaya, karena begitu banyak talent muda yang berada di Kota Semarang yang berpotensi menjadi besar," pungkas Redi.

Turut meramaikan acara Anniversary WApres diantaranya Yakustik, Flower ‘O, KandRik, Dance Kids dari Sanggar Elsa, Hilda dan beberapa komunitas lain.

Anniversary WApres mendapat dukungan serta ucapan selamat  dari Wakil Ketua Komisi D DPRD Kota Semarang, Rahmulyo Adi Wibowo,SH.MH, Para pemuda Kampung Sleko, 505 Parking, Segara FC, anggota KoSemar, dan juga para sponsor yaituPT. Graha Nusantara Land, PT. Griya Candra, SP Mitra Sejahtera, 

Sementara itu Ketua Panitia sekaligus Penanggung Jawab WApres, Rizky Anggara mengatakan banyak suka duka yang dilalui  WApres dalam satu tahun ini. " Banyak hal yang membuat kami sedih, marah dan juga membuat Kita semua senang dan bahagia dalam satu tahun ini yang terjadi pada WApres," ujar Rizky.

Namun hari ini kami sangat bersyukur karena genap satu tahun kami lalui disini” imbuh Rizky.Pada kesempatan sama pemilik Angkringan Raden Bagus, Matiza (Ahmad Zaeni) yang akrab disapa  Om Amat usai melakukan potong nasi tumpeng dia sangat mengapresiasi kegiatan kegiatan positif.

"Kami akan terus mendukungnya, dan mohon maaf kepada para pengunjung jika ada kekurangan pada menu/hidangan yang disediakan oleh Angkringan raden Bagus, dan segala kesalahan yang dilakukan oleh pihaknya kepada para pengunjung," ujar Amat spaan akrab Ahmad Zaeni.


      &Taufiq.

Share this

Previous
Next Post »
Give us your opinion