Menjelang Hari Raya Idul Fitri 2023, PJU Tenaga Surya di Pantura Sampang Mati

Foto Ilustrasi PJU Tenaga Surya (Bye: Redaksi)


Lpktrankonmasi.com, SAMPANG - Menjelang Hari Raya Idul Fitri 2023. Lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) Tenaga Surya sudah tidak berfungsi alias mati, ada sekitar 5 lampu yang tidak berfungsi. Yang berlokasi di perbatasan Sampang dan Bangkalan, tepatnya di Desa Trapang, Kabupaten Sampang, Rabu (12/04/2023)

Sudah hampir 5 bulan PJU Tenaga Surya tersebut mati alias tidak berfungsi. Sehingga perbatasan Bangkalan dan Sampang di wilayah Pantai Utara (Pantura), nampak gelap gulita. 

Amir Staff PJU Dishub Sampang membenarkan bahwa PJU Tenaga Surya di perbatasan Bangkalan Sampang. Tepatnya di wilayah Utara mati.

"Iya mas PJU tersebut sudah lama ada gangguan. Tapi Dishub Sampang tidak punya kewenangan, untuk memperbaiki Lampu PJU Tenaga Surya tersebut. Karena itu milik BPTD Pusat (Balai Pengelola Transportasi Darat)," katanya.

Menurutnya, Dishub Sampang melalui Kasi Teknik Sarana dan Prasarana Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Sampang Heri Budiyanto. Sudah melakukan laporan baik secara lisan maupun secara kedinasan.

"Mungkin terkendala pemeliharaan dari BPTD Pusat itu mas. Kita Dishub Sampang hanya bisa menunggu mas," ucapnya.

Sementara itu warga sekitar berharap PJU Tenaga Surya tersebut segera diperbaiki. Karena terletak di perbatasan.

"Tolonglah dinas terkait, segera memperbaiki PJU Tenaga Surya tersebut. Jangan sampai dibiarkan terbengkala seperti itu, jika BPTD tidak siap memperbaiki. Alangkah baiknya diganti lampu biasa aja, jadi Dishub Sampang yang mengelolanya. Supaya masuk perbatasan Sampang Bangkalan wilayah Utara menjadi terang benderang," tegasnya. (Ries)

Share this

Previous
Next Post »
Give us your opinion