Terduga Pencuri Burung di Jatra Timur Sampang Masih di Bawah Umur, Perkara Ditangani Polsek Banyuates

Lpktrankonmasi.com, SAMPANG - Terduga pelaku pencuri burung berinisial M, ia merupakan anak di bawah umur yang masih duduk di bangku sekolah menengah pertama. Tertangkapnya terduga pelaku saat melancarkan aksinya, namun nahas terduga pelaku berhasil diamankan oleh warga Dusun Galis, Desa Jatra Timur, Kecamatan Banyuates, Kabupaten Sampang, Madura, Sabtu (20/05/2023)

Video terduga pelaku saat diamankan oleh warga beredar luas di berbagai media sosial. Nampak, terduga pelaku mengenakan kopyah warna hitam dan baju lengan panjang bermotif kotak-kotak.

Dalam videonya terduga pelaku ditanyakan seorang tokoh, bahwa mencuri di mana saja. Dengan polosnya pelaku mengatakan, saya pernah mencuri di Mandeman, Ban Obanan, Desa Banyuates saja. Kalau di Desa Jatra Timur baru-baru ini saja," singkat pelaku dalam videonya.

Tak lama kemudian datanglah beberapa anggota Polsek Banyuates. Untuk mengamankan terduga pelaku ke Mapolsek Banyuates, mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Kapolsek Banyuates, Iptu Rizky Akbar Kurniadi membenarkan bahwa terduga pelaku masih di bawah umur dan terduga pelaku sudah diamankan di Mapolsek Banyuates.

"Benar mas terduga pelaku masih di bawah umur, jadi yang bersangkutan untuk prosesnya masih ditangani Polsek Banyuates. Tidak dilimpahkan ke Polres, karena petunjuk langsung dari Pak Kapolres Sampang," tuturnya.

Ia juga menjelaskan, kita akan segera koordinasi dengan Balai Permasyarakatan (Bapas). Apakah perkara ini akan dilakukan diversi (pengalihan penyelesaian perkara pidana anak dari proses peradilan pidana ke proses di luar peradilan pidana) atau tidak, tapi untuk proses penganan perkaranya masih dilaksanakan," tegasnya. (Ries)

Share this

Previous
Next Post »
Give us your opinion