Dr SULISWIYADI MAg REKTOR BARU UM MAGELANG Periode 2020-2024


Magelang, - Dr.Suliswiyadi, M.Ag menjabat sebagai Rektor  baru Universitas Muhammadiyah Magelang menggantikan Ir.Eko Muh Widodo, MT yang telah menjabat selama dua periode, 2012-2020.

Dr. Suliswiyadi, M.Ag menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukungnya. "Dalam perspektif normatif, amanah adalah sebuah perwujudan tanggung jawab moral untuk mewujudkan visi misi, tujuan dan sasaran UM Magelang," ujarnya.
Hadir dalam Acara pelantikan rektor yang dilaksanakan Sabtu (18/1) di Aula Rektorat lantai 3, kampus 2, UMM itu hadir Ketua Majelis Pendidikan Tinggi Penelitian dan Pengembangan (Diktilitbang) Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof Drs Lincolin Arsyad PhD, Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah VI Jawa Tengah Prof Dr DYP Sugiharto MPd Kons. Selain itu Badan Pembina Harian (BPH) UMMagelang, dari berbagai instansi pemerintah di Magelang, organisasi otonom Muhammadiyah, pimpinan universitas, stakeholders, serta dosen dan karyawan UMM.
Bupati Magelang Zaenal Arifin dalam sambutannya yang dibacakan oleh Drs. Sugiyono, Kepala Bappeda Kabupaten Magelang menyampaikan selamat dan sukses kepada rektor terpilih.
“Pemerintah Kabupaten Magelang akan terus berkomitmen untuk mendukung terwujudnya visi UM Magelang menjadi sebuah Institusi Pendidikan Tinggi yang Unggul dan Islami,”tambahnya. 

Dr. Suliswiyadi, M.Ag menyelesaikan studi S3 di Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga Yogyakarta. Beliau mengawali karirnya di UMM pada 1996 sebagai dosen Fakultas Agama Islam (FAI).
Sebelum menjabat sebagai rektor beliau menjabat sebagai Wakil Rektor I bidang Akademik pada tahun 2005-2008 juga pernah menjabat sebagai Kepala Lembaga Penelitian Pengembangan dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LP3M) UMM tahun 2009-2017; aktif sebagai auditor berlisensi International Register of Certificated Auditors (IRCA) Quality Management System, TUV Rheinland. Juga sebagai public trainner sistem manajemen mutu untuk scope edukasi.
Prosesi pelantikan rektor dilakukan oleh Sekretaris Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah Dr Syamsudin MPd.


 (Rangga)

Share this

Previous
Next Post »
Give us your opinion