BABINSA UJUNG BATU MONITORING RELOKASI SAMPAH SUNGAI KALIWISO


Jepara-Warga nelayan keluhkan tumpukan sampah yang akibatkan pendangkalan sungai di sepanjang sungai Kaliwiso.Tumpukan sampah ini menghalangi kapal milik mereka.

Dengan fenomena tumpukan sampah, DPU PR Kabupaten Jepara bergerak cepat melakukan normalisasi dan relokasi sampah. Agar pekerjaan cepat selesai DPU PR menurunkan alat berat berupa 2 unit excavator amphibi dan 4 dump truk.

Sertu Syarif Hidayat selaku Babinsa Koramil 01/Jepara melaksanakan monitoring pelaksanaan relokasi yang berada di wilayah binaannya, tepatnya di RT 04/03 Kelurahan Ujung Batu.

Dirinya mengaku prihatin atas tumpukan sampah itu. Banyak warga nelayan yang berkeluh kesah kepadanya akan masalah tumpukan sampah. Tetapi dirinya tak bisa berbuat banyak. Untung saja DPU PR Kabupaten Jepara dengan cepat merespon keluh kesah warga nelayan.

“Ini sebenarnya pelajaran buat kita semua, untuk tidak membuang sampah sembarangan. Jika sudah menumpuk begini dan dibiarkan pasti saat hujan deras, wilayah sekitar lokasi akan kebanjiran. Untuk itu mari kita jaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan,” terang Syarif saat ditemui di lokasi.

(Team lpktrankonmasi Jepara).

Share this

Previous
Next Post »
Give us your opinion