BABINSA GEMULUNG JALIN SILATURAHMI DENGAN WARGA PANTAU KONDISI WILAYAH BINAAN


Jepara – Silaturahmi keberbagai elemen diwilayah desa binaan dilakukan oleh Sertu Nur Chamim, Babinsa Desa Gemulung Koramil 04/Pecangaan Kodim 0719/Jepara  Untuk memelihara ikatan dan jalinan komunikasi yang baik dalam rangka menjaga situasi yang aman .

Sertu Nur Chamim, Babinsa Desa Gemulung Koramil 04/Pecangaan Kodim 0719/Jepara, melaksanakan silaturahmi ke rumah salah satu tokoh masyarakat Bapak Jamari, warga RT 01/04 Desa Gemulung, Kecamatan Pecangaan, Kabupaten Jepara.

Anjangsana yang dilakukan oleh Babinsa Serda Nur Chamim ini untuk meningkatkan silaturahmi, dengan menjalin hubungan baik antara Babinsa dengan tokoh masyarakat Desa Gemulung, guna mendukung tugas dan tanggung jawab Babinsa di wilayah. Selain itu, juga untuk memantau perkembangan situasi dan kondisi di wilayah desa binaannya.

 “Dengan silaturahmi ini, kedekatan antara saya selaku Babinsa dengan warga akan terjalin. Dan saya yakin, dengan hal tersebut kerjasama akan tercipta dengan baik, guna mendukung tugas saya di wilayah,” ungkap Nur Chamim saat dikonfirmasi.

Lebih lanjut, Nur Chamim menambahkan, dengan sering menyapa dan bersilaturahmi ke warga, dirinya optimis warga akan dengan sendirinya memberikan informasi terkait kondisi dan keadaan di wilayah, mengingat seorang Babinsa tak mungkin memonitor wilayah selama 1 x 24 jam penuh.

“Harapannya mereka dapat memberikan informasi terkait permasalahan yang terjadi di tengah masyarakat, sehingga nantinya dapat segera diambil tindakan yang tepat dan cepat,” pungkasnya.

(Team lpktrankonmasi Jepara).

Share this

Previous
Next Post »
Give us your opinion