DANDIM HADIRI JEPARA BERSHOLAWAT DANMILAD KE-5 MAJELIS NURUDDIN 8642


Jepara - Letkol Arm Suharyanto Komandan Kodim 0719/Jepara hadir dalam acara Jepara Bersholawat dan Milad ke 5 Majelis Nuruddin 8642 di Alun-alun 1 Jepara, Sabtu (14/03/2020).

Lebih dari 2.000 orang jamaah hadir dalam acara tersebut. Hadir pula
Plt Bupati Jepara Dian Kristiandi, Kajari Jepara Saiful Bahri, dan Kapolres Jepara yang diwakili Kabag Ren Polres Jepara AKP Hadi Prastowo. Khodimul Majelis Nuruddin 8642, Habib Muhsin bin Abdul Qodir Al'aydrus juga hadir secara langsung bersama Habib Umar bin Husein Assegaf, Habib Ahmad bin Abu Bakar Assegaf, Ketua Tanfidziyah PCNU Jepara atau yang mewakili, dan perwakilan MUI Jepara.

Puncak acara dengan pembacaan Maulid dan Sholawat Nabi Muhammad SAW yang dipimpin oleh Habibana Muhsin bin Abdul Qodir Al'aydrus dan Habib Ahmad bin Abu Bakar Assegaf.


Plt Bupati Jepara Dian Kristiandi dalam sambutannya menyampaikan bahwa, kegiatan ini dalam rangka upaya mendekatkan diri kita kepada Rasullullah SAW.
"Yang mana saat ini kita sedang dirundung duka dengan adanya virus corona, semoga di Jepara ini semua diberikan kesehatan tidak ada yang terkena virus corona tersebut," ujar Dian.

Lebih lanjut Dian menyampaikan,“Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyampaikan sudah ada 46 orang suspect corona, dan 1 dinyatakan meninggal dunia.”

"Namun tidak perlu panik, kami pemerintah daerah terus melakukan pemeriksaan-pemeriksaan, terutama bagi wisatawan, seperti halnya tadi pagi ada pemeriksaan baik dari Karimunjawa maupun ke Karimunjawa. Alhamdulillah sampai malam hari ini Jepara masih aman dari virus ini," imbuhnya.

Dian mengungkapkan, pihaknya sudah melaksanakan sosialisasi di jajaran kecamatan maupun desa agar membudayakan hidup sehat, berolah raga, makan yang bergizi. "Bila perlu kita sebagai orang jawa, kita minum jamu untuk ketahanan tubuh," tandas Dian.

Sementara itu, Dandim 0719/Jepara Letkol Arm Suharyanto menyampaikan, selama dirinya berdinas di Kabupaten Jepara baru merasakan kegiatan yang luar biasa, karena dalam Jepara Bersolawat ini dihadiri ribuan jamaah.

Dandim mengharap kepada seluruh jamaah untuk menjaga ketertiban acara hingga selesai. Selain itu juga seusai acara para jamaah dihimbau untuk tidak meninggalkan sampah.

"Setelah kegiatan ini selesai kami harap untuk kebersihannya tetap dijaga. Dan satu lagi, kami menghimbau agar kegiatan ini dapat dijadikan upaya memupuk keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Semoga kita termasuk hambaNya yang selalu mendapatkan ampunan, dan mendapatkan syafaat dari Rasulullah," jelas Dandim.

(Team lpktrankonmasi Jepara)

Share this

Previous
Next Post »
Give us your opinion