JOKO PRAKOSO PETINGGI DESA BANYUPUTIH KETUA PPD TERPILIH PERIODE 2020-2025


Jepara- Bertempat di Restourant Maribu, Paguyuban Pamong Desa (PPD) menyelenggarakan Musyawarah Daerah, dalam acara tersebut Joko Prakoso Petinggi Desa Banyu Putih Kecamatan Kalinyamatan Kabupaten Jepara terpilih menjadi ketua Paguyuban Pamong Desa ( PPD)  baru periode 2020- 2025. Sabtu 29/2/2020

Hadir dalam acara tersebut, PLT Jepara Dian Kristiandi, Polres diwakilkan, Disospermades, Kodim dihadiri oleh Kasdim 0719/Jepara Mayor Inf Nurul Chabibi, SH.,  dan Kepala Desa se Kabupaten Jepara.

Joko Prakoso dalam kesempatan itu mengajak untuk selalu berkoordinasi, dan  berjanjinya untuk mempersatukan petinggi di Jepara, sekaligus mengajak seluruh petinggi untuk bersama-sama bergandeng tangan demi terciptanya kesepahaman antar petinggi, menyatukan visi misi dan arah pandang ke depan.

Guyub rukun saling bergotong royong semua dibicarakan secara kekeluargaan dan segala beban menjadi beban bersama.
Petinggi adalah pelayan masyarakat jadi mengutamakan kepentingan masyarakat di atas kepentingan pribadi, dalam hal membangun desa. Kita harus merangkul masyarakat dan ciptakan kondusifitas sehingga masyarakat itu merasa diperhatikan, dilayani serta merasa aman dalam menjalakan aktifitasnya.

Petinggi harus mengajarkan kemandirian kepada warga, dan juga mengharap masyarakat agar sigap dan tanggap akan segala kebijakan dan peraturan pemerintah dan Undang Undang, seperti taat pajak, menjaga kebersihan lingkungan, toleransi dan saling perduli antar warga.
Joko juga menegaskan "Bahwa antar petinggi harus selalu terjalin komunikasi dan koordinasi, antara Media,LSM, dan lain lain kita jadikan satu, kita kerja sama membangun Jepara, tidak ada kekuatan tanpa persatuan jadi janganlah kita merasa tidak membutuhkan teman dan merasa sudah kuat.
Untuk membangun Jepara tidak mungkin mengandalkan salah satu desa atau petinggi tetapi perlu kebersamaan dan kekompakan, saling bahu membahu dan bergotong royong agar kelemahan salah satu akan terbantu dengan yang lain, yang lemah kita kuatkan yang jatuh kita bangkitkan yang sakit kita kasih semangati, jadi saling bergandeng tangan sehingga kita kuat dan mampu membangun jepara ke depan akan lebih baik dan maju. Kita harus siap menjawab tantangan sekarang, dalam hal transparansi yang bersih dan akuntabel.

Kota yang maju adalah jika rakyatnya makmur, dan kita mulai dari desa kita masing masing. Terang beliau "Sekali lagi saya butuh bantuan dan kerja samanya agar cita-cita Jepara makmur bisa terwujud diantaranya melalui kesatuan dan kekompakan kita semua". Imbuh,Joko Prakoso. Ketua terpilih Persatuan Pamong Desa Jepara. J-Team

Joko juga menegaskan "Bahwa antar petinggi harus selalu terjalin komunikasi dan koordinasi, antara Media,LSM, dan lain lain kita jadikan satu, kita kerja sama membangun Jepara, tidak ada kekuatan tanpa persatuan jadi janganlah kita merasa tidak membutuhkan teman dan merasa sudah kuat.


Team lpktrankonmasi Jepara

Share this

Previous
Next Post »
Give us your opinion