KAPOLDA JATENG BARU “IRJEN.POL. AHMAD LUTHFI”

Irjen.Pol. Ahmad Luthfi Kapolda Jateng


Semarang - Institusi Polri melakukan mutasi jabatan terhadap jajarannya. Melalui Surat Telegram dengan nomor ST/1377/V/KEP/2020 serta Kep.Kapolri nomor KEP/974/V/2020 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polri. Surat yang ditanda tangani Wakapolri Komjen.Pol. Gatot Eddy Pramono, Jumat (1/5/2020).

Di Instansi Polda Jateng mengalami pergeseran jabatan dimana Irjen.Pol. Rycko Amelza Dahniel sebelumnya menjabat Kapolda Jateng sekarang diangkat menjadi Kabaintelkam di Mabes Polri dengan pangkat Komjen.Polisi.


Irjen.Pol. Ahmad Luthfi Kapolda Jateng

Sementara itu Kabidhumas Polda Jateng, Kombes.Pol.Iskandar Fithriana Sutisna membenarkan adanya mutasi di tubuh Polri " Iya betul ada mutasi," paparnya.saat memberikan keterangan pada awak.media. Jumat (1/5/2020).

Sehubungan dengan ditariknya Komjen.Pol.Rycko Amelza Dahniel ke Mabes Polri, maka jabatan Kapolda Jateng diduduki oleh Brgjen.Pol. AhmadLutjfi yang mana sebelumnya menjabat sebagai Wakapolda Jateng dan secara.otomatis pangkatnya naik menjadi  perwira tinggi bintang dua dengan pangkat Inspektur Jendral Polisi.



Sementara itu Jabatan Wakapolda Jateng akan dijabat oleh Brigjen.Pol.Abiyoso Seno Aj, yang mana sebelum nya menjabat Kapolrestabes Kota Semarang.


Irjen.Pol. Ahmad Luthfi (pokjok.kanan) Kapolda Jateng Yang Baru


Selain mengganti Kapolda Jateng Kapolri Jendral Idham Aziz juga memutasi 8 Kapolda dan jabatan strategis di lingkup.Polri diantara nya Jendral Idham Azis juga mengganti Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) dan Kepala Divisi Humas Polri.

Dalam memutasi sejumlah Kapolda dan Pejabat Tinggi Polri berdasar pada surat telegram nomor ST/1377/V/2020 dan ST/1378/V/2020 yang ditanda tangani oleh Wakapolri Komjen.Pol. Gatot Eddy Pramono.

Untuk pelantikan secara resmi oleh Kapolri nunggu informasi lebih lanjut mengingat situasi ditengah pandemi Covid-19.


 # Taufiq W

Share this

Previous
Next Post »
Give us your opinion