Dukung Penerapan PPKM Level 4 Polres Magelang Lakukan Bansos Sasaran Pedagang Terdampak PPKM Darurat Level 4



MAGELANG, lpktrankonmasi.com

 

Wujud kepedulian Polres Magelang terhadap masyarakat terdampak PPKM Darurat Level 4 salah satunya dengan menyalurkan Bansos (Bantuan Sosial) berupa 5 kilogram beras dan telur sebanyak 20 butir. Disamping membagi sembako, juga dilakukan sosialisasi tentang aturan dalam PPKM Darurat Level 4 tersebut.


Sasaran kegiatan Bansos adalah para pelaku kuliner sebagai warga yang terdampak program pembatasan tersebut, Kamis (22/07/2921).

 

Kegiatan penyaluran Baksos dipimpin oleh Kabagren Kompol Nanik Suryani, S.H.,M.H.,  yang didampingi Kasubbag Dalgar Bagren AKP Sofan dan  KBO Satbinmas IPTU Winadi, S.H. dan personel lainnya.

  


                                                                                                   

Dalam penyaluran Baksos tersebut Kompol Nanik selaku Koordinator Baksos Polres Magelang mengatakan, bahwa Tim berkeliling mulai pukul 13.30 WIB dari Mapolres Jalan Soekarno Hatta menuju Rambeanak lanjut ke Ambartawang.

 

Petugas kemudian menuju  ke Blabak belok kiri arah Blondo masuk Jalan Soekarno Hatta Mungkid dan kembali ke Mapolres.

 

“Kami menyasar para pedagang kaki lima, penjual gorengan dan warung angkringan yang terkena dampak dari PPKM Darurat. Selama keliling yang kami sambangi sebanyak 33 orang,” terang Kabagren.

 

Saat menyambangi pedagang kecil, lanjut Nanik, tim memberi imbauan kepada mereka untuk menaati aturan PPKM Level 4. Seperti selalu menjaga kesehatan diri sendiri dalam pandemi Covid-19. Saat melayani pembeli dengan mematuhi protokol kesehatan.



“Kami ingatkan pula bahwa warung harus tutup maksimal pukul 20.00 WIB,” terang Kompol Nanik.

 

Disamping melakukan sosialisasi dan memberi imbauan, petugas juga membagikan bantuan sosial berupa paket sembako yang masing-masing  paket berupa 5 kilogram beras dan telur sebanyak 20 butir.

 

“Bantuan yang kami berikan semoga membantu meringankan beban para pedagang kecil penerima manfaat. Sehingga terkurangi beban ekonomi selama menghadapi pandemi dengan pembatasan kegiatan yang harus ditaati,” pungkas Kabagren Polres Magelang Kompol Nanik Suryani.


Selama kegiatan tetap dikedepankan tindakan persuasif dan humanis. Kegiatan pendukung PPKM Level 4 dan penyaluran bansos berjalan aman tertib dan lancar, selesai pukul 15.00 WIB.

 

(Mgl Trankonmasi Tim)

 


Share this

Previous
Next Post »
Give us your opinion