DPRD Kota Tual Tutup Masa Sidang III 2021 dan Buka Masa Sidang I 2022

 


Selasa 04-01-2022.


Tual-Trankonmasi.com Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tual, menggelar rapat paripurna penutupan masa sidang III tahun anggaran 2021, dan membuka masa sidang I tahun anggaran 2022 Selasa, (04/1/2022). 


Rapat paripurna tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD setempat Hasan Syarifudin Borut, yang di dampingi wakil ketuanya, 


Hadir anggota DPRD Kota Tual, turut hadir Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tual Ahmad Yani Renuat, Forkopimda dan Pimpinan OPD dalam lingkup Pemerintah Kota Tual. 



Untuk itu Wali Kota Tual melalui Sekda setempat menegaskan, penutupan dan pembukaan masa sidang dalam proses penyelenggaraan Pemerintahan  Negara, 


Adalah sebuah kebutuhan konstitusional yang memberi ruang, tidak saja kepada penyelenggaraan Negara. melainkan juga kepada seluruh komponen masyarakat,


“Ini untuk diketahui dan dapat digunakan sebagai referensi kontrol sosial, terhadap berbagai kebijakan Pemerintah yang telah dihasilkan, sementara dihasilkan, dan yang akan dihasilkan. sesuai peran dan Fungsi masing-masing,” tuturnya. 


Dirinya akui, dalam hubungan tersebut, tidak dapat dipungkiri bahwa banyak agenda Pemerintah yang telah dihasilkan, oleh DPRD setempat. 


“Ini sebagai karya nyata dalam rangka percepatan perubahan, dan kemajuan daerah, salah satu agenda strategis di masa sidang III, 


Adalah pembahasan KUA dan PPA perubahan Ranperda APBD 2021 dan pembahasan KUA serta PPA tahun 2022,” urainya. 


Dirinya berharap, menyadari begitu banyak tugas dan tanggung jawab Pemerintah yang sedang menanti. dengan ketajaman mengkaji, menganalisa, serta meramu kebijakan untuk pembangunan daerah.



“Kiranya agenda persidangan dimasa sidang ke I. dapat meluruskan kepastian gerak memenuhi beragam tuntutan, serta kebutuhan penyelenggaraan Pemerintahan, juga pelaksanaan pembangunan dan pelayanan masyarakat.” harapnya. (JS)

Share this

Previous
Next Post »
Give us your opinion