Babinsa Lakukan Pendampingan Sosialisasi RTLH Bagi Warga Desa Tahunan

 


Jepara- Trankonmasi.com

Sosok Babinsa Koramil 11/Tahunan Sertu Suharyono memang tidak asing lagi didaerah binaannya, tepatnya di Desa Tahunan, Kecamatan Tahunan. Dalam setiap kegiatan selalu aktif dan turun langsung kelapangan, salah satunya dalam kegiatan monitoring Sosialisasi Bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) bagi warga yang tidak mampu atau miskin tahun 2022, Selasa (10/5/2022).


"Kegiatan ini diharapkan dengan turunnya Babinsa dan Bhabinkamtibmas, dapat tranparansi kepada penerima bantuan rehab rumah yang tepat sasaran bisa tercapai,” ujar salah seorang warga masyarakat Desa Tahunan.


Sementara dalam kesempatannya, Ibu Elvi selaku pembicara dalam kegiatan sosialisasi RTLH mengatakan program unggulan dari Pemkot Tahunan melalui Pemerintah Desa Tahunan ini sangat bermanfaat, dimana peningkatan kesejahteraan warga yang tidak mampu khususnya kebutuhan papan dituntut menjadi perhatian bersama banyak pihak.


“Masyarakat yang tidak mampu akan mendapat bantuan rehab rumah sehingga dapat hidup layak sebagaimana semestinya bersama keluarga, sehingga kualitas hidup mereka tinggi dan program ini hadir sebagai stimulan untuk membuat mereka memiliki semangat untuk meningkatkan ekonomi keluarga,” ujarnya.


Sementara itu Babinsa Sertu Suharyono memberikan apresiasi kepada Pemerintah Desa Tahunan karena selalu melibatkan Babinsa dalam program ini untuk membantu mengawasi dan mengamankan jalannya kegiatan tersebut.


“Kami juga sangat bangga dengan kerjasama dan tranparansi yang sudah dilakukan lurah beserta jajarannya, semoga kegiatan seperti ini harus tetap kita jaga dan pertahankan agar warga kita bahagia,” kata Babinsa. (J Trankonmasi Tim - Pendim 0719/Jepara).

Share this

Previous
Next Post »
Give us your opinion