Antisipasi PMK Merebah, Babinsa Kodim Jepara Bergerak Monitoring Hewan Ternak



JEPARA- Trankonmasi.com

Babinsa Koptu supriyanto anggota Koramil 09/Mlonggo jajaran Kodim 0719/Jepara melaksanakan pemantauan dan monitoring pada hewan ternak sapi milik Ridwan, Desa Sekuro RT.07/ RW.02 Kecamatan Mlonggo, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Selasa, (12/07/2022)


Kegiatan ini, merupakan tindak lanjut dalam membantu mengantisipasi Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) yang sedang merebah pada hewan ternak di beberapa daerah dalam pemantauan tersebut Babinsa Koptu supriyanto menyambangi salah satu warga binaannya yang mempunyai hewan ternak.


Dari hasil pemantauan yang dilakukan oleh Babinsa Koptu supriyanto di kandang milik Ridwan dalam keadaan sehat dan tidak ada tanda-tanda yang menunjukkan terjangkit PMK pada sapi tersebut.



 “Menurutnya, bila menemukan indikasi atau tanda-tanda PMK pada sapi tersebut, maka pihaknya sesegera mungkin akan melaporkannya dengan pihak terkait agar segera ditindak lanjuti", ucapnya.


Selain itu, Babinsa Koptu supriyanto menyampaikan dari beberapa sumber menyebutkan bahwa, PMK ini tidak menjangkiti manusia, sehingga Babinsa serta Tenaga Kesehatan berharap Masyarakat untuk tetap tenang, dan tidak panik," imbuhnya.

J Trankonmasi Tim

Share this

Previous
Next Post »
Give us your opinion