Jajaran Kecamatan Ternate Utara Sambangi Kecamatan Ciracas dalam rangka Studi Banding

 


Maluku Utara - Trankonmasi.com

Kecamatan Ciracas mendapatkan apresiasi dari wilayah terluar dari Kecamatan Ternate Utara (Maluku Utara). Turut hadir Yus Wil Rasid, S.Sos, M.Si Camat Ciracas, dan Alamsah Wakil Camat Ciracas, Marus Ishak, SH. Camat Ternate Utara, (25/7/2022).


Kecamatan Ciracas, memiliki gelar Kecamatan terbaik, sehingga jajaran Kecamatan Ternate dari Maluku Utara, tertarik ingin menyerap dan melakukan studi banding, untuk wilayahnya.


Menurut ulasan penyampaian Marus Ishak,.kami perlu mendalami program yang dicapai oleh Ciracas. Sehingga  mempunyai metode dalam wujud cita-cita harapannya, dapat berguna bagi masyarakat Maluku Utara.


Oleh karena itu, ketertarikan kami, kepada Kecamatan Ciracas, akan mendapatkan berkembangnya wawasan ini. Dan ini sangat menarik sekali, setelah perjalan studi banding ini, mempunyai nilai', bagi masyarakat Ternate Utara tentunya.


Menurut Alamsah Wakil Camat Ciracas menyampaikan: Dalam rangka Studi Banding dari Kecamatan Ternate Utara,'" kami selaku pengabdi masyarakat, menomor satukan kepentingan warga. 


Yang mana program kami ini, tentunya berseinergi dengan masyarakat, mengapa demikian,' karena program yang telah dicapai adalah, bentuk kerjasama dari warga Ciracas dengan baik.


adalah merupakan contoh predikat kinerja Kecamatan Ciracas terbaik di seluruh tingkat Kecamatan khususnya yang berada di DKI Jakarta. Peran serta ini tentunya, berkat dorongan di 5 Kelurahan Yang diantaranya:


Kelurahan Ciracas, Cibubur, Kelapa Dua Wetan, Kampung Dukuh, dan Kelurahan Rambutan. Yang menonjol dari netizen adalah Kelurahan Ciracas 95% , Kelurahan Dukuh, 90% , Kelurahan Kelapa Dua Wetan, 80% dan disusul Cibubur 79%, Rambutan 55%.


Pelayanan dari Kecamatan Ciracas, merupakan terobosan program yang sangat signifikan. Diantaranya program yang di capai adalah: UMKM, Rumah Sedekah.


Kecamatan Ciracas di lirik oleh Pemerintah Ternate Utara, yang di wakili dari Kecamatan Ternate Utara. Yang merupakan dati Indonesia Timur. Rombongan kunjungan dari Kecamatan Ternate Utara, (Maluku Utara).


Ternate Utara ingin mendalami, giat terobosan dari Kecamatan Ciracas, yang mempunyai predikat dan prestasi yang telah di raihnya. 


Ciracas merupakan schema pemberdayaan yang sangat matang dalam sebuah, capaian program yang telah berjalan dengan baik. Seperti halnya di kala pandemi covid19 3 tahun yang lalu, para Pejabat Kecamatan Ciracas, maupun Kelurahan. 


Ia mampu mengatasi problem, ketika itu masa pandemi sedang kencang-kencangnya. Oleh wabah virus yang terjadi di masyarakat Ciracas.


Angka penurunan wabah ini, telah turun fhase to fhase, tentunya peran aktif dari 5 Kelurahan, dan yang sangat menonjol Kelurahan Ciracas, Rikia MS. MSi selaku Lurah mempunyai talenta sangat tinggi. Didalam setiap persoalan yang ada, dan Ia dapat mengatasinya,' dengan baik.

@Saidy H

Share this

Previous
Next Post »
Give us your opinion