Binter Yonarmed 11 Kostrad Tanami Bibit Resapan Mata Air

 


Magelang- Trankonmasi.com

Terus berlanjut lagi, pembinaan teritorial (binter) Yonarmed 11 Kostrad untuk objek pariwisata Gunung Telomoyo. 


Setelah kemarin terjun bersama masyarakat bahu membahu bergotong royong membersihkan dan membantu material masjid.


Kemanunggalan TNI bersama rakyat sangat tercermin dalam giat bersama memperindah wisata Gunung Telomoyo.


Dengan motto Cepat Dahsyat Menggelegar satuan Yonarmed 11 Kostrad datang guna menghijaukan Gunung Telomoyo dengan menanam bibit pohon resapan mata air dan membuat jalur evakuasi, Dusun Dalangan, Kelurahan Pandean, Kecamatan Ngablak, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Jum'at (12/08/2022).


Antusias untuk membuat objek pariwisata Gunung Telomoyo menjadi destinasi wisata unggulan menjadi prioritas Yonarmed 11 Kostrad Guntur Geni. Sesuai dengan usia kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 tahun, 77 bibit meliputi pohon beringin, aren dan trembesi ditanam yang bertujuan untuk menjaga resapan mata air. 

Dengan penanaman bibit tersebut bertujuan agar dapat menyimpan lebih banyak mata air sehingga dapat menjaga daerah resapan mata air agar di musim kemarau tidak kekeringan.



Tidak hanya menanam bibit tetapi juga membuat jalur evakuasi guna menghindari kecelekaan pengunjung wisata yang memiliki masalah rem blong. Kolaborasi gotong royong dengan masyarakat disekitar merupakan wujud kepedulian Satuan Yonarmed 11 Guntur Geni Kostrad dalam ikut membantu dan menjaga wilayah desa binaan. Kegiatan dengan diakhiri foto bersama dan menyerahkan bibit untuk ditanam oleh masyarakat sekitar Gunung Telomoyo.


Dalam sambutannya Mayor Arm Gde Adhy Surya Mahendra, S.I.Pem. selaku Danyonarmed 11 Kostrad selalu mendukung serta ikut membantu masyarakat yang berada di wilayah desa binaannya dengan program-program binter yang dilaksanakan.



 "Semoga dengan kegiatan penanam bibit pohon resapan air serta membantu masyarakat desa dalam membuat jalur evakuasi membuat objek wisata gunung telomoyo bersih, asri dan nyaman bagi pengunjung yang sedang melaksanakan wisata yang berada di wilayah Magelang dan siap untuk membantu agar menjadi objek pariwisata unggulan". Salam Menggelegar.

Trasno Tr

Share this

Previous
Next Post »
Give us your opinion