Destinasi Wisata Gunung Giyanti Kabupaten Magelang

Wisata Gunung Giyanti Desa Balesari, kecamatan Windusari, Kabupaten Magelang.
Foto: KPK


LPKTRANKONMASI.COM | MAGELANG

Gunung Giyanti merupakan objek wisata alam, letaknya tidak jauh dari pusat kota Magelang. Wisata Gunung Giyanti lokasinya di Dusun Malanggaten, Desa Balesari, kecamatan Windusari, Kabupaten Magelang. Gunung Giyanti termasuk salah satu gunung yang memiliki ketinggian kurang dari 1500 meter diatas permukaan air laut (MDPL), dengan ketinggian 1300 (MDPL).


Destinasi wisata alam atau pendakian gunung Giyanti memiliki keindahan dan keunikan, Jalur atau Trek menuju  ke puncak cukup singkat gunung ini juga baik bagi pemula yang pertama kali melakukan pendakian gunung. Disepanjang jalur pendakian terdapat banyak pepohonan pinus yang rimbun dan tertata rapi. Sunrise di puncak gunung Giyanti tidak diragukan lagi keindahannya. Terdapat tiang bendera pada puncak gunung Giyanti. Uniknya lagi disediakan cermin tiga sisi. 

Segoro Mego (lautan awan)
Foto: KPK

Pemandangan dari Puncak Gunung Giyanti jika cuaca cerah terlihat Candi Selogriyo dan sawah - sawah dengan sistem terasiringnya. Dari puncak kita juga bisa melihat beberapa gunung di Magelang seperti sumbing (bagian belakang), andong, telomoyo, merapi dan merbabu pada bagian depan.
Selain itu disebelah samping juga terdapat beberapa perbukitan yang membuat pemandangan disekilingya terlihat hijau. Dan jika beruntung teman - teman dipuncak juga dapat melihat segoro mego(lautan awan). Pemandangan pada malam hari terlihat seperti bukit bintang, Lampu -lampu kota maupun kendaraan terlihat sangat indah.



Apabila teman - teman berencana ngecamp di Giyanti usahakan pada pagi atau siang hari berkunjung ke candi Selogriyo terlebih dahulu, karena pemandangannya sangat bagus sayang untuk dilewatkan. Mungkin beberapa orang beranggapan bahwa keindahan suatu gunung dinilai dari seberapa ketinggiannya tapi itu tidak berlaku untuk Gunung giyanti. Trek yang cukup menantang dan keindahan alam disekitarnya yang sangat memukau.

#KPK



Share this

Previous
Next Post »
Give us your opinion