Laga Pembuka Grup C Piala Dunia Qatar 2022 Saudi Arabia Mencatatkan Sejarah Baru

Pemain timnas Saudi Arabia saat melakoni laga pembuka grup C melawan Argentina, dengan skor kemenangan 2-1 dan membuat sejarah baru bagi negaranya.  www.lpktrankonmasi.com

Lpktrankomasi.com - Selasa (22/11/22) Pertandingan pembukaan pada grup C piala dunia Qatar 2022 kali ini menyuguhkan sebuah pertandingan yang sangat sengit, dimana skuad Albiceleste Argentina melawan timnas Saudi Arabia.

Pada laga perdana pembuka grup C ini justru Saudi Arabia yang sama sekali tidak dijagokan dari head-to-head manapun, ternyata mampu mengalhakan skuad Albiceleste dengan skor tipis 2-1.

Pertandingan yang digelar di Lusail Iconic Stadium Qatar Selasa (22/11/22) Sore 17:00 WIB. Albicelste mendapat hadiah penalti diawal babak pertama. 

Lionel Messi yang mendapat jatah untuk mengeksekusi tendangan penalti pada menit ke-10 mampu menuntaskan tugasnya dengan baik, sepakan 12 pas nya berbuah menjadi gol untuk keunggulan Argentina, begitupun dengan rekan-rekan tim Lionel Messi yang juga beberapa kali menggetarkan jala gawang Saudi Arabia, berikutnya pada menit ke-23 Lionel Messi kembali mencetak gol usai menerima umpan panjang dari rekan setimnya Rodrigo De Paul, namun sayang sekali gol nya dianulir oleh wasit karena La-Pulga dalam psosisi off-side.

Di menit yang berbeda Argentina kembali mencetak gol, kali ini melalui ujung tombak mereka Lautaro Martinez pada menit ke-29, Lautaro yang berdiri bebas tak terkawal menuntaskan umpan terobosan dari Lionel Messi dan menaklukan penjaga gawang Saudi Arabia Al-Owais.

Namun kembali gol tersebut tidak disahkan, kali ini melalui teknologi VAR Video Assistant Referee yang memutuskan Lautaro Martinez dalam posisi off-side.

Off-Side lagi-lagi membuat keuntungan bagi tim Saudi Arabia, Lautaro Martinez yang kembali melaju terlalu cepat berhasil mencetak gol namun dianulir kembali.

Argentina yang menggempur lini pertahanan Saudi Arabia terus menerus hingga tuntas babak pertama, meski demikian tim asuhan Lionel Scaloni itu tak mampu menambah skor.

Hingga turun minum skor masih tetap bertahan pada gol Lionel Messi. Argentina 1-0 Saudi Arabia.

Pada awal ditiupnya peluit babak yang kedua, Saudi Arabia langsung menerapkan high-pressing, hal ini membuahkan hasil dimana pasukan Albiceleste beberapa kehilangan bola.

Giliran Saudi Arabia kali ini, bermula dari kesalahan pemain tengah Argentina yang gagal dalam menguasai bola, pemain Saudi Arabia Saleh Al-Shehri yang mempunyai ruang berdiri bebas di kotak penalti Argentina mampu menuntaskan tugasnya dengan baik, setelah menerima aliran bola yang baik dari rekan setimnya Saleh Al-Shehri mampu melepaskan tembakan keras kearah pojok kiri gawang Argentina yang dikawal oleh kiper Emiliano Martinez yang tak mampu dibendung oleh sang kiper, hingga skor 1-1 bagi Saudi Arabia pada menit ke-48.

Saudi Arabia memanfaatkan mometum untuk menekan, tekanan mereka berhasil membuahkan gol lagi pada lima menit berselang.

Gol kembali dicetak Saudi Arabia pada menit ke-53 kali ini melalui Salem Al-Dawsari, beraksi disisi kiri kotak penalti ia mengelabuhi tiga pemain Argentina, sebelum melepaskan sepakan melengkung yang tidak dapat dijangkau oleh Emiliano Martinez.

Lionel Messi dkk berusaha merespon cepat lewat pemain yang baru masuk Lisandro Martinez, namun sayang lagi-lagi kesempatan itu tak berbuah menjadi gol.

Penjaga gawang Saudi Arabia yang tampil sangat baik juga beberapa kali merepotkan penyerang dari Argentina, Lautaro Martinez, Angel Di Maria, bahkan Lionel Messi, tercatat ia mampu menyelamatkan 6 tembakan yang mengarah ke gawangnya.

Hingga peluit akhir ditiup oleh wasit Saudi Arabia mampu mempertahankan skor 2-1, dan mendapatkan sebuah hasil yang apik pada pembukaan laga grup C piala dunia Qatar 2022 kali ini.


 Penulis : Zk TR
 Editor   : Hda TR 

Share this

Previous
Next Post »
Give us your opinion