H Slamet Junaidi Bupati Sampang, Akankah Dua Periode?

H Slamet Junaidi, Bupati Sampang (Foto: Istimewa)

Lpktrankonmasi.com, SAMPANG - H Slamet Junaidi telah menjabat Bupati Sampang selama 4 tahun, dan tidak menutup kemungkinan beliau akan mencalonkan lagi sebagai Bupati di Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, Minggu (18/12/2022)

H Slamet Junaidi telah lama berkutat di dunia politik. Sebelumnya ia menjabat sebagai anggota DPR RI mewakili Madura periode 2014-2019, ia adalah seorang politikus Partai NasDem. Bahkan ia dikenal dekat dengan Surya Paloh, Ketua Umum Partai NasDem. 

Setelah sukses meniti karir di DPR RI, ia pulang ke Sampang. Dan mencalonkan Bupati Sampang berpasangan dengan H Abdullah Hidayat, disingkat dengan sebutan JIHAD. 

Jihad sukses mengalahkan dua rivalnya. Ialah Hisbullah (Hisan-Abdullah) dan juga Mantap (Herman-Suparto). Namun, kesuksesan Jihad periode 2018-2023 tidak luput dari peran tokoh-tokoh legendaris di Kabupaten Sampang.

Kemungkinan besar H Slamet Junaidi akan maju kembali pada pilkada 2024-2029. Akankah H Slamet Junaidi dua periode? 

Mohammad Fauzi, S.I.P salah satu pengamat politik mengatakan, "Untuk dua periode H Slamet Junaidi harapannya 50:50. Berdasarkan kondisi politik saat ini di Kabupaten Sampang," katanya. 

Mohammad Fauzi, S.I.P

Fauzi menjelaskan, masalah pembangunan di Sampang butuh kepemimpinan yang cakap. Masalah utama adalah kesejahteraan dan kemiskinan.

"Kesejahteraan sosial-ekonominya yang ditandai dengan pendidikan dan juga kesehatan. Sedangkan di Kabupaten Sampang pendapatan masyarakat paling rendah di Jatim. Kemiskinan juga terendah di Jatim," ungkap Pria yang pernah aktif di Organisasi HMI di salah satu Universitas Jogyakarta.

Menurut Fauzi, kalau rezim sekarang di Sampang bisa menyelesaikan masalah tersebut, kemungkinan besar masyarakat akan terus mendukung H Slamet Junaidi dan akan melenggang mulus menuju dua periode.

"Tapi jika tidak bisa, masyarakat kemungkinan besar beralih dukungan pada figur lain. Hal ini karena masyarakat memang butuh pimpinan yang punya komitmen, kompetensi, dan keahlian dalam menangani masalah tersebut," tutur Fauzi sang aktivis 98.

Mohammad Fauzi juga menambahkan, artinya suksesi kepemimpinan di Kabupaten Sampang, tergantung progres menangani masalah kesejahteraan dan kemiskinan serta masalah pembangunan," tambahnya.

Terakhir saat media menyinggung Fauzi, adakah figur yang tepat untuk melawan H Slamet Junaidi pada Pilkada 2024. 

Ia menegaskan, kemungkinan ada. Sampang biasanya selalu bikin kejutan," tukasnya. (Ries/Sur)


 

Share this

Previous
Next Post »
Give us your opinion