Kinerja Pejabat Bupati KKT, Lagi-lagi Menuai Keluhan



Tanimbar.Trankonmasi.com

Harapan masyarakat terhadap adanya perubahan di Kepulauan Tanimbar di bawah kepemimpinan Pejabat Bupati Daniel E. Indey bak mimpi di siang bolong.

Harapan untuk menggelontorkan 7 prioritas program yang konon kabarnya telah dicanangkan di awal kepemimpinannya justru tak terlihat.

Kondisi ini mengakibatkan sejumlah aktivis, termasuk beberapa pemerhati pun protes, atas kinerja Pejabat Bupati. yang dinilai tidak kontributif terhadap kepentingan publik tersebut.

Sikap apatis Pejabat Bupati itu dinilai sebagai sikap yang tak berpihak pada rakyat, dan lebih mengutamakan kegiatan seremonial belaka.

Penilaian itu disampaikan Yoseph Ngorantutul , Salah satu aktivis yang sehari-harinya melaksanakan tugas sebagai Komisaris Utama PT Ngorantutul Harapan Baru,  yang menaungi media Tanimbar News (TN) Saumlaki.

Dia mengatakan, sudah seharusnya Pejabat Bupati sedapat mungkin merealisir tujuh prioritas program sebagaimana telah dicanangkannya, sebagai sebuah konsekuensi  yang harus dilakukan, meski sudah tak lagi menjadi rahasi umum jika daerah ini sudah memasuki zona miskin ekstrim, pasca peralihan kepemimpinan dari mantan Bupati Petrus Fatlolon kepada Pejabat Bupati Daniel E. Indey.

"Jujur bahwa saya cukup miris melihat kondisi masyarakat kita belakangan ini. Bahwa sejak terjadinya peralihan kepemimpinan, masyarakat begitu banyak menggantungkan harapannya kepada Pejabat Bupati Daniel Indey, namun kenyataannya justru terbalik " kata Rangga sapaan akrabnya.

Menurut Ngorantutul, sikap apatis Pejabat Bupati yang ditunjukkan secara terang-terangan sebelumnya telah menuai protes Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kabupaten Kepulauan Tanimbar, menyusul sejumlah aktivis lainnya yang menilai tingginya volume perjalanan Bupati, padahal banyak persoalan emergency di daerah yang membutuhkan perhatiannya, sehingga sudah selayaknya segera diganti karena tak mampu membawa perubahan sebagaimana harapan masyarakat.

"Bagi saya ini sudah sepantasnya dilakukan pergantian. Karena itu saya sarankan kepada para wakil rakyat di parlemen, agar segera mengusulkan pergantian pejabat Bupati, karena jika ini dibiarkan, maka kondisi daerah ini akan terus terpuruk, dan itu yang tidak diinginkan masyarakat kita," tandasnya.


JCS

Share this

Previous
Next Post »
Give us your opinion