Ternyata Selain Mantan Kades Jelgung, Kader NasDem Sampang Juga Ditetapkan Tersangka Oleh KPK

 

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK RI) Saat Mengumumkan AH Mantan Kades Jelgung dan Juga Korlap Pokmas IW Alias Eeng Menjadi Tersangka Suap. (Foto: Istimewa)

Lpktrankonmasi.com, SAMPANG - Pulau Madura dihebohkan dengan penangkapan salah seorang mantan Kepala Desa (Kades) berinisial AH di Sampang oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di kediamannya di Desa Jelgung, Kecamatan Robatal, Kabupaten Sampang, Jawa Timur, pada Rabu (14/12/2022).

Selain mantan Kades Jelgung yang diamankan oleh anti rasuah. Rombongan KPK juga mengamankan diduga Ketua DPC Partai Nasional Demokrat (NasDem), Kecamatan Robatal berinisial IW alias Eeng. Dan saat ini sudah ditetapkan menjadi Tersangka suap Dana Hibah Provinsi Jawa Timur, oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK RI). Suap tersebut melibatkan Wakil Ketua DPRD Jatim, Sahat Tua P Simandjuntak.

"Iya benar mas yang diamankan oleh KPK mantan Kades Jelgung dan juga adik iparnya yang juga ketua DPC Partai NasDem Robatal," kata sumber yang tidak mau disebut identitasnya.

Sementara itu Surya Noviantoro, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten Sampang membenarkan bahwa kadernya telah diamankan oleh anti rasuah KPK RI.

"Iya benar mas bahwa IW adalah kader NasDem Sampang," ucap Novi, Jum'at (16/12/2022).

Menurutnya, amat disayangkan IW terlibat dalam kasus tersebut, karena beliau adalah kader NasDem.

"Untuk pendampingan-pendampingan hukum. Kita mau konsultasikan dulu ke DPW dan juga DPP mas," tutur Surya Noviantoro.

Sedangkan Ali Fikri Jubir KPK saat dihubungi oleh media ini mengatakan, Semua data dan informasi yang kami miliki pasti kami dalami lebih lanjut.

"Untuk itu peran serta masyarakat menjadi penting," katanya.

"Kami ajak masyarakat yang miliki informasi yang terkait pokok perkara dalam penyidikan ini, silakan sampaikan ke KPK, bisa melalui call center 198 atau sarana lain yang ada di website KPK.

Tidak perlu kuatir karena dentitas pelapor dilindungi undang-undang," tegasnya. (Anaf/Ries)

Share this

Previous
Next Post »
Give us your opinion