Babinsa Sigap Evakuasi Warga Tertimpa Reruntuhan Bangunan Rumah Ambruk


Jepara,  Trankonmasi.com - Kabupaten Jepara diguyur hujan dise tak angin kencang mengakibatkan salah satu rumah warga milik Muhlori (62), warga Desa Mindahan Kidul, Kecamatan Batealit, Kabupaten Jepara. ambruk.


Peristiwa tersebut terjadi pada Kamis pagi,  (2/3/2023), sekitar Pukul 06.30 WIB, akibat kejadian itu, Muhlori (62) selaku pemilik rumah terluka karena terkena reruntuhan bangunan rumah yang ambruk saat sedang duduk di ruang keluarga.


Mengetahui kejadian itu, Babinsa Serma Mas'udi anggota 03/Batealit bergegas langsung menuju ke lokasi.


Muhlori (62) mengalami luka pada bagian kepala langsung di evakuasi untuk dibawa ke Pukesmas untuk mendapatkan perawatan akibat luka yang di derita.


Saat ditemui, Babinsa Serma Mas’udi menyampaikan kejadian rumah ambruk milik Muhlori (62) itu memang murni akibat hujan lebat disertai dengan angin kencang, karena kontruksi rumah tidak kuat serta kondisi rumah kondisi rumah yang sudah termakan usia.


“Untuk saat ini korban mengungsi di rumah saudaranya karena rumahnya rusak berat,” Kata Babinsa.


Selain itu, Babinsa Serma Masudi juga menghimbau kepada warga setempat supaya selalu waspada dan berhati-hati dengan cuaca ekstrim seperti sekarang ini, karena potensi hujan disertai angin kencang masih cukup tinggi di wilayah Kabupaten Jepara. (Denny P - Pendim 0719/Jepara).

Share this

Previous
Next Post »
Give us your opinion