Jelang Puasa, Harga Sembako di Pasar Petanahan Masih Cukup Stabil

 


KEBUMEN, Trankonmasi.com - Harga kebutuhan pokok (sembako) di pasar tradisional di Kecamatan Petanahan, Kabupaten Kebumen, Provinsi Jawa Tengah masih relatif stabil, Selasa (7/3/2023).


Berdasar informasi di lapangan, meski terbilang relatif stabil, ada beberapa harga sayuran mengalami kenaikan. Salah satunya, cabe rawit. Dipasar Petanahan, bahan sambal itu dijual dengan harga Rp 68 ribu per kilogramnya.


"Untuk hari ini harga sembako masih stabil meskipun ada beberapa harga yang melonjak naik. Salah satunya, cabe rawit yang kami jual Rp 68 ribu per kilogramnya," kata Ibu Saring (37) salah satu pedagang sembako di Pasar Petanahan, Selasa pagi. 


Saring mengatakan, untuk bawang merah dirinya menjual Rp 35 ribu per kilogram, bawang putih Rp 28 ribu per kilogram, cabe merah gede Rp 38 ribu per kilogram, tomat Rp 8 ribu per kilogram, telur Rp 28 ribu per kilogram, daging ayam Rp 31 ribu per kilogram dan daging sapi Rp 130 ribu per kilogram.



"Kesetabilan harga sembako di Pasarar Petanahan ini tak lepas dari peran pemerintah daerah yang selalu aktif turun melakukan sidak ke pasar-pasar di Kabupaten Kebumen," ucap Saring.


Hal senada juga di sampaikan  Ratno saat di tanya wartawan di lapak dagangan nya. Menurut dia, stabil nya harga sembako di Pasar Prtanahan tak lepas dari peran dari pemerintah. "Semoga kondisi seperti ini bisa terus berlangsung hingga lebaran tiba," ucapnya.

Fitriyani


Share this

Previous
Next Post »
Give us your opinion