Sukseskan Program Swasembada Pangan Babinsa Guyangan Bantu Panen Padi

 


JEPARA , Trankonmasi.com - Dalam rangka mensukseskan program pemerintah tentang swasembada pangan, Babinsa Sertu Riyanto anggota Koramil 07/Bangsri membantu kelompok petani memanen padi.

Kegiatan tersebut dilakukan di lahan milik Bapak Sujin, seluas 0,4 hektar, di Desa Guyangan, Kecamatan Bangsri, Kabupaten Jepara. Senin, (13/3/2023).

Dalam kesempatan itu, Babinsa Sertu Riyanto menyampaikan kegiatan ini bukan hanya ketika waktu memanen saja akan tetapi mulai dari bercocok tanam, hingga panen seperti sekarang ini.



"Kita juga melakukan penyuluhan serta sebagai motivator kepada para petani untuk menjadi contoh dalam mensukseskan program pertanian khususnya tentang tanaman padi," kata Babinsa 

Lebih lanjut, swasembada pangan tidak boleh lengah tetap harus semangat agar hasil panen ini lebih baik produksinya serta membawa keuntungan bagi para petani.



"Kami Babinsa, akan terus lakukan pendampingan kepada para petani untuk mensukseskan swasembada pangan di wilayah Kabupaten Jepara," ujarnya. (Enny P - Pendim 0719/Jepara).

Share this

Previous
Next Post »
Give us your opinion