Bentuk Sikap Kedisiplinan, Loyalitas dan Kepedulian, Babinsa Karimunjawa Latihkan PBB Kepada Pelajar

 


JEPARA , Trankonmasi,com- Dalam rangka melakukan pembinaan terhadap siswa-siswi di sekolah yang berada di wilayah binaannya, Babinsa Koptu Budi Purnomo anggota Koramil 10/Karimunjawa jajaran Kodim 0719/Jepara melatihkan Peraturan Baris-Berbaris (PBB).

Pada pelaksanaannya kegiatan ini diberikan kepada siswa-siswi SMKN I Karimunjawa, di Lapangan Kecamatan Karimunjawa, Kabupaten Jepara. Senin (13/3/2023).



Dikatakan Babinsa Koptu Budi Purnomo bahwa selaku aparatur teritorial mempunyai tanggung jawab di wilayah binaan, salah satunya melakukan pembinaan kepada para pelajar.

“Kegiatan pembinaan ini kami lakukan kepada generasi muda untuk membentuk sikap, kedisiplinan, loyalitas, kepedulian, dan rasa tanggung jawab sejak dini, bagi para siswa siswi,” kata Babinsa..

Selain itu, dengan kegiatan ini akan  melatih fisik guna menanamkan kebiasaan dalam tata cara kehidupan dan terbentuknya sikap serta perilaku seseorang agar memiliki disiplin yang tinggi.



“Dengan dilatihkannya PBB kepada siswa-siswi tentunya akan melatih daya konsentrasi, mendorong belajar tentang solidaritas tim, sikap disiplin sehingga dengan demikian senantiasa dapat mengutamakan kepentingan tugas di atas kepentingan individu dan secara tidak langsung akan tertanam rasa tanggung jawab pada para pelajar,” ujarnya. (Denny P - Pendim 0719/Jepara).

Share this

Previous
Next Post »
Give us your opinion