Wakili Danramil Babinsa Mororejo Hadiri Rakor Percepatan Penurunan Stunting, dan Penanggulangan Kemiskinan

 

Danramil Babinsa Mororejo

JEPARA - Sebagai bentuk kepedulian terhadap peningkatan sumber daya manusia di wilayah di Kecamatan Mlonggo, Kabupaten Jepara, Babinsa Serma Musa Abdullah mewakili Danramil 09/Mlonggo menghadiri rapat koordinasi percepatan penurunan  stunting dan penanggulangan kemiskinan.


Kegiatan tersebut diselenggarakan di Rumah Makan Sewu Kuto, Desa Mororejo, yang dihadiri oleh Forkopincam Mlonggo, Kepala Puskesmas Mlonggo, Bidan desa, Petinggi serta perangkat desa se-Kecamatan Mlonggo. Pada, Rabu, (15/3/2023).

 

Pada pembahasaannya, Camat Mlonggo menyampaikan bahwa kegiatan rapat ini dilakukan untuk membahas upaya dalam percepatan penurunan kasus stunting dan juga penanggulangan kemiskinan.

 

“Penurunan stunting dan penanggulangan kemiskinan ini memerlukan komitmen bersama untuk melakukan intervensi terpadu,” kata Camat.

 

Lebih lanjut,  dirinya mengatakan bahwa Pemerintah daerah akan terus memberikan dukungan penuh dan telah berkoordinasi dengan Dinas-Dinas terkait agar penanganan terhadap stunting maupun kemiskinan ini membuahkan hasil yang memuaskan.

 

“Tujuan akhir dari kegiatan ini, untuk menekan angka stunting dan membuat anak-anak tumbuh sehat serta masyarakat di wilayah Kecamatan Mlonggo terbebas dari angka kemiskinan. kami yakin dengan kita bersama berperan serta akan dapat menekan angka stunting dan permasalahan kemiskinan,” ujar Camat Mlonggo.

 

Ketika ditemui, Babinsa Seram Musa Abdullah menyampaikan bahwa TNI dijajaran Kodim 0719/Jepara melalui Koramil 09/Mlonggo akan turut membantu dan melakukan pendampingan kepada pemerintah dalam menangani permasalahan stunting dan juga penanggulangan kemiskinan.

 

“Program ini gencar dilakukan diseluruh pelosok wilayah, sebagai upaya pencegahan stunting bagi balita kurang gizi, dan juga mengatasi permasalahan kemiskinan di wilayah, tentunya ini menjadi perhatian kita bersama baik pemerintah maupun TNI,” ungkap Babinsa. (pendim 0719/Jepara).

Share this

Previous
Next Post »
Give us your opinion