Timnas Indonesia U-20 Tertinggal 2-0 di Babak Pertama Melawan Ukraina U-23


Timnas Indonesia U-20 Tertinggal 2-0 di Babak Pertama Melawan Ukraina U-23 - www.lpktrankonmasi.id

lpktrankonmasi.id, Magelang - Selasa (5/062024) Tim nasional Indonesia U-20 menghadapi tantangan berat dalam pertandingan persahabatan melawan tim Ukraina U-23. Pada akhir babak pertama, Garuda Muda tertinggal 2-0 dari lawan yang lebih senior dan berpengalaman.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, diawali dengan serangan agresif dari tim Ukraina. Hasilnya, gol pertama tercipta pada menit ke-12 melalui aksi brilian dari penyerang Ukraina U-23.

Oleksandr Pikhalyonok. Memanfaatkan umpan terobosan, Pikhalyonok berhasil melewati dua pemain bertahan Indonesia sebelum menaklukkan kiper Ernando Ari Sutaryadi dengan tembakan keras ke pojok kanan gawang.

Tak lama berselang, tepatnya pada menit ke-30, Ukraina menggandakan keunggulan mereka melalui situasi bola mati. Tendangan bebas dari luar kotak penalti dieksekusi dengan sempurna oleh Vitaliy Mykolenko, yang berhasil menempatkan bola di sudut kiri atas gawang tanpa bisa dijangkau oleh Ernando.

Meski tertinggal dua gol, anak asuh Indra Sjafri tetap berusaha bangkit dan menciptakan beberapa peluang. Namun, solidnya pertahanan Ukraina U-23 membuat upaya-upaya dari Marselino Ferdinan dan kawan-kawan belum membuahkan hasil.

Indra Sjafri diperkirakan akan melakukan beberapa perubahan taktis dan pergantian pemain di babak kedua untuk meningkatkan performa tim. Dukungan penuh dari suporter Indonesia yang memadati stadion tetap mengalir, memberikan semangat kepada Garuda Muda untuk terus berjuang dan mencoba membalikkan keadaan.

Tetaplah bersama kami untuk update terkini dan informasi lebih lanjut mengenai jalannya pertandingan ini serta perkembangan lainnya dari dunia sepak bola.

Share this

Previous
Next Post »
Give us your opinion