KAPOLDA JATENG & PANGDAM IV/DIPONEGORO TANAM 10.000 MANGROVE DI PANTAI PUNGKRUK JEPARA


Foto Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel bersama anggotanya usai lakukan penanaman simbolis

Jepara – Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel bersama Pangdam IV/ Diponegoro, Mayjen TNI Mochammad Effendi melaksanakan Program Go Green (penanaman 1juta pohon di pesisir pantai utara) sebanyak 10.000 pohon mangrove di tanam di Pantai Pungkruk Kabupaten Jepara pada Jum’at (21/2/2020)



Hadir dalam acara tersebut Gubernur Jateng diwakili oleh PLH. Sekda Prov. Jateng, Heru Setiadie, Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Efendi, S. Sos.,M.Si, Ketua Bawaslu Prov. Jateng M.Fajar S,A.K Arief, S.H.,M.H,  Ketua Daerah Bhayangkari Jateng beserta pengurus, Wakapolda Jateng, Kepala Dinas LHK Prov Jateng,diwakili Kepala Cabang Dinas Kehutanan Wilayah II, Puji Hartini, S.Hut.,MP, Ketua KPU Prov.Jateng diwakili Devisi SDM Taufiqurahman,

Kepala Dinas Kelahutan dan Perikanan Ptov. Jateng diwakili oleh Kepala Cabang Dinas Kelahutan Wilayah Timur  Budi Ismawan, S.H,  Para PJU Polda Jateng, PLT. Bupati Jepara Dian Kristiandi, S.Sos, Ketua DPRD Kab. Jepara Imam Zusdi Ghozali, S.H, 

Dandim 0719/Jepara, Letkol. ARM. Suhariyanto,S.Sos,  Kajari Kab.Jepara Saiful Bahri, S.H.,M.H,  Ketua Pengadilan Negeri Jepara  Buyung Dwikora, S.H.,M.H, Ketua Pengadilan Agama Kab.Jepara  Drs.KH. Imam Syafi'i, S.H.,M.H,  Ketua MUI,Kab.Jepara Dr. KH. Mashudi, M.Ag,

Ketua PCNU Kab.Jepara, KH. Hayatun Nufus Abdullah Hadziq.
Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kab.Jepara  H. Fachrurozi,  Ketua Banser Wil Jepara M. Abdul Jalal, para Bupati Ekswil Pati, Para Dandim Jajaran Ekswil Pati, para Kapolres Jajaran Ekswil Pati, para Ketua Cabang Bhayangkari Jajaran Ekswil Pati, Para Kadis Lingkungan Hidup dan Kelahutan Ekswil Pati.



Tanam dan rawat pohon untuk bumi kita, tanam dan rawat pohon untuk generasi kita. Begitu ucapan Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel saat bertemu awak media.

Irjen Pol Rycko menyampaikan, “Kegiatan ini juga sebagai bentuk kelanjutan program Polda Jateng Go Green, penanaman satu juta pohon di pantai Utara Jawa tengah.
”Kegiatan ini telah kami lakukan sebelumya, bulan lalu kita ke Demak, terus geser ke Jepara, selanjutnya ke Pati, jadi terus geser sampai nanti pantura seluruhnya,”lanjutnnya.

Kegiatan ini merupakan program pelestarian lingkungan hidup yang digagas oleh Bapak
KAPOLRI dan juga bersamaan dengan beliu, secara Nasional melakukan kegiatan penanaman pohon mangrove di Desa Ketapang, Mauk Tangerang.

Penanaman pohon mangrove jenis RHIZOPHORA (BAKAU) secara simbolis dilakukan oleh Kapolda Jeteng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel bersama Pangdam IV/ Diponegoro, Mayjen TNI Mochammad Effendi, Kapolres Jepara AKBP. Nugroho Tri Nuryanto, S.H.,S.I.K., M.H. dan seterusnya dilakukan oleh peserta yang hadir dalam acara tersebut.

Terkait wilayah yang dipilih yaitu seluruh wilayah pantura, kemarin dari dari DEMAK, sekarang Jepara dan terus bergeser ke Pati dan seterusnya.

“Untuk perawatannya mudah kok setelah ditanami ini selanjutnya diawasi sehingga kalau ada yang roboh dibenain diikat lagi begitu seterusnya sampai pohon benar-benar kuat menahan ombak, mengingat pohon ini sangat membatu menahan abrasi pantai dan bisa menjaga ekosistem laut, sehingga manfaatnya nanti kelak masyarakat yang akan merasakan.,”jelasnya panjang lebar.
\
Diharapkan ayo seluruh masyarakat yang ada di Jawa tengah ini, mari kita perbaiki ekosistem kita, mari tanam pohon, lestarikan alam kita. "Imbuh Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel.

@J-TEAM


Share this

Previous
Next Post »
Give us your opinion