RT 10/ RW 01 SRONDOL WETAN SEMARANG BAGIKAN PAKET SEMBAKO


Semarang - Bulan suci ramadhan menjadi bulan yang sangat berkah,bulan yang dinantikan umat muslim di seluruh dunia. Ditengah pandemi Covid-19 yang belum mereda,untuk mengantisipasi dampak covid-19 terhadap masyarakat yang mempengarpuhi kehidupan ekonomi,Rumah Tahfidz Uwais menggelar kegiatan dengan menyalurkan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) berupa paket Sembako di Kediaman Ketua RW 01 Sudarmono jalan Durian Raya no 33 Srondol Wetan Banyumanik Swmarang Sabtu ( 25/4/2020).


Sebelumnya dilakukan serah terima dari Tri Asmoro Wibowo selaku Ketua Rumah Tahfidz Uwais yang berada di wilayah RT 01  kepada Ketua  RW 01sejumlah 230 paket sembako.
 Usai penerimaan paket sembako oleh Ketua RW  01 langsung dibagikan ke 13 RT melalui ketua RT masing masing.


Sementara itu, Ketua RT 10 yang salah satunyamenerima bantuan paket sembako Kristyawan mengatakan bahwa
saya sangat bertetima kasih sekali Pak.Tri Asmoro Wibowo dari Rumah Tahfidz Uwais yang sudahemberikan bantuan donasi berupa paket sembako kepada warga RT 10/RW 01 dan kemarin hari sabtu 25/4/2020 sadah saya ambil san saya tampung di rumah saya di jalan durian utara II/29 srondol wetan banyimanik semarang. dan pada hari ini minggu ( 26/4/2020) saya bagikan sejumlah 39 paket sembako jatah yang di dapat sesuai data tiap RTnya kepada warga yang termapak covid19, itu prioritasnya," jelasnya.
  Menurutnya dari RW 01 sejumlah 230 paket sembako ysng sibagikan ke 13 RT, untuk RT 10 mendapat jatah 39 paket dan swmuanya kami salurkan.ke  39 KK hari ini.

 " Semoga bantuan dari Rumah Tahfidz Uwais dapat bermanfaat bagi warga kami yang menerima. Selain itu saya menyampaikan himbauan dari Bapak Gubernur Ganjar Pranowo agar swlalu menjaga kesehatan, jaga jarak,swlalu cuci tangan dengan sabun,kalau keluar rumah selalu pakai masker," papar krist.


 Saya tambahkan agar warga kalau tidak ada kepeeluan yang mendesak sebaiknya selalu dirumah saja dan himbauan jogo tonggo yang diterapkan mulai senin lusa warga yang mampu dapat saling peduli untuk berbagi, selalu waspada terhadap lingkungan,memberikan arahan jika ada tamu yang datang dari luar daerah baik teman ,saudara maupun kerabat agar secepatnya lapor RT/RW atau kelurahan serta Dinas kesehatan/ Puskesmas setempat sehingga bisa terpantau dan dilakukan cek berkala. Dalam pembagian sembako kepada warga  RT 10 dibantu pula oleh sekretaris RT 10, Mundo Gunawan dan Bendahara Ipan Priyanto. 


# Taufiq W

Share this

Previous
Next Post »
Give us your opinion