MELALUI PROGRAM CSR PEDULI PT.TOSHIBA SUMBANGKAN BANTUAN TUNAI KE 9 DESA





Jepara – Sebanyak 9 desa di sekitar wilayah penyangga PT. Toshiba Asia Pasifik Indonesia.
di Kabupaten Jepara mendapat bantuan dana tunai sebesar Rp. 10.000.000,00 (sepuluh juta rupiah) kepada tiap desa melalui program CSR (Corporate Social Responsibility) dari PT. Toshiba Asia Pasifik Indonesia.

Penyerahan bantuan dipimpin langsung oleh General Manager PT, Toshiba Asia Pasifik Indonesia, Mr. Keisuke Moihiro bersama Operational Manager, Mr. Okano Tadayasu, dan Safety Manager, Ahmad Nasrullah bersama staf serta dari rekan - rekan awak media, memberikan secara langsung uang tunai sebesar Rp. 10.000.000 kepada tiap desa.
Kesembilan desa tersebut adalah : (1). Desa Kancilan, diterima oleh Petingginya, Pak Yuswoto; (2)  Desa Tubanan, diterima Pak Untung; (3) Desa Kaliaman, diterima Pak Ali Muntaha; (4). Desa Bondo, diterima  Pak Purwanto;(5). Desa Karanggondang, diterima Pak Ali Ronzi; (6). Desa Jeruk Wangi diterima Pak Kasmono;(7). Desa Kedung Leper, diterima Pak H.Makmun; (8). Desa Wedelan, diterima Pak Abdul Jamal ; (9). Desa Balong diterima Pak H.Moh Parno.


Penyerahan bantuan tersebut dilaksanakan dalam waktu dua hari yakni Senin dan Selasa. Dengan bantuan sebesar Rp. 10.000.000,00 kepada 9 desa tersebut

Pelaksanaan penyerahan dilakukan dalam waktu 2 hari, senin dan Selasa. PT.Toshiba berharap dengan adanya program CSR ini dapat membantu mengantisipasi penyebaran Covid-19 di wilayah Jepara, khususnya di desa-desa penyangga dengan mmemanfaatkan dana bantuan tersebut dapat untuk pembelian masker, handsnitiser, atau juga untuk disinfektan untuk penyemprotan.

Selain itu dalam pemberian bantuan tunai tersebut Mr. Moihiro juga menyampaikan harapannya kepada Petinggi agar masyarakat mengikuti arahan dan anjuran dari pemerintah, dalam menghadapi wabah pandemi Covid -19 ini.

 "Walaupun nilai nya sedikit semoga bisa membantu kantor pemerintahan desa dalam memerangi virus covid-19," lanjut beliau.
Mr.Moihiro juga menyampaikan  dukungan moril kepada pemdes untuk tetap bersemangat dalam menghadapi pandemik Covid-19 yang dialami hampir semua kawasan dunia termasuk Indonesia saat ini.
Semua kegiatan acara di laksanakan di balai desa wilayah Ring 1 PLTU TJB unit 5&6 (Jawa).

" Tanggung jawab dalam mengatasi wabah Covid-19 ini adalah merupakan tanggung jawab semua pihak, baik Pemerintah, masyarakat maupun pihak swasta (perusahaan) karena wabah ini melanda dunia bukan hanya di Indonesia, sambungnya.



”Kami persilahkan para petinggi untuk mempergunakan uang tersebut untuk apa. Entah itu untuk membeli kebutuhan kebersihan atau bahan pokok. Yang penting uang tersebut tersalur kepada masyarakat,” jelas dia.

Sementara itu, petinggi Desa Bondo, Purwanto juga Petinggi lain dari 9 desa yang menerima bantuan, menyampaikan sangat bersyukur dan berterima kasih atas bantuan tersebut. Pihaknya menyatakan bantuan tersebut bisa untuk meringankan beban masyarakat selama masa pandemi ini.

”Kami sangat berterima kasih atas bantuan ini. Ini akan meringankan beban masyarakat. Semoga kami dan seluruh karyawan di PLTU TJB selalu baik-baik saja. Dan terhindar dari wabah apapun,”
Harapan itu merupakan harapan kita semua, harapan agar wabah pandemi covid 19 ini cepat berakhir, agar aktifitas masyarakat kembali normal .

( J- team )


Share this

Previous
Next Post »
Give us your opinion