TERUNGKAP MAFIA DI LINGKARAN JOKOWI




Din Syamsuddin ungkap percakapannya soal mafia dengan Jokowi (Youtube).


Jakarta – Din Syamsuddin Mantan Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah mengungkapkan percakapannya dengan Presiden Joko Widodo perihal adanya mafia di lingkaran Istana Negara. Dirinya menyebut bahwa jumlah mafia tersebut sangat banyak dan bermacam-macam. 

Din Syamsuddin juga mengatakan jika Presiden Jokowi sempat meminta bantuannya untuk memberantas para mafia dari jajaran pemerintahannya. Hal tersebut ia ungkapkan secara blak-blakan ketika diundang oleh Refly Harun dalam wawancara virtual yang tayang via YouTube. 

"Beliau dulu pernah minta tolong kepada PP Muhammadiyah untuk membantu pemerintah menghadapi dan mengatasi mafia. Disebutkannya mafia itu dari satu sampai dari mafia beras, mafia gula, mafia garam, mafia daging, sampai mafia pendidikan, itu jumlahnya belasan," kata Din Syamsuddin dalam video yang tayang di akun YouTube Refly Harun, Selasa (12/5/2020).   

Ia mengiyakan permintaan tersebut namun yang terjadi justru para mafia semakin merajalela. Profesor yang pernah menjabat sebagai Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu lantas mengatakan jika adanya mafia di lingkaran Jokowi bisa merusak tatanan pemerintahan. 
"Saya bilang siap, tapi apa yang terjadi? Mafia merajalela, mafia semakin merajalela," ucapnya.
Meski demikian, ia enggan menyebutkan siapa saja mafia yang ia maksud. Dirinya hanya menegaskan bahwa para mafia tersebut masih kuat bercokol dalam pemerintahan. 
"Saya bukan mafialogi, kita bukan mafialogi, kriminologi, tapi kenyataanya ada masih kuat, dan ini akan merusak tatanan good governance," ujarnya. 

Din juga menyebut ada beberapa pihak yang secara terang-terangan hanya mencari keuntungan dalam pemerintahan yang dipimpin oleh Presiden Jokowi.
"Ternyata ada juga pihak-pihak yang mencari keuntungan dari posisinya [Jokowi] di negara ini," tukasnya. 

Ia pun mengatakan bahwa pada dasarnya Presiden Jokowi adalah orang baik namun ia dikelilingi oleh sejumlah pihak yang berniat buruk terhadapnya dan hanya ingin cari untung semata. 
"Pada hemat saya, pak Jokowi itu orang baik. Saya tahu, saya sering berinteraksi dengan beliau selama saya jadi utusan khusus setahun lebih, cuma saya bilang, bapak... sebentar, ini terlalu terbuka ya... bapak ini orang baik tapi saya lihat bapak ini tidak mampu mengatasi orang-orang yang berniat buruk di sekitar bapak," terangnya. 

Artikel ini pernah tayang di Suara.com dengan judul “Din Syamsuddin Ungkap Mafia di Lingkaran Jokowi: Mereka Merajalela!”





Share this

Previous
Next Post »
Give us your opinion