Negara Indonesia diakui Sebagai Negara Paling Malas Jalan Kaki

sumber by folkative - www.lpktrankonmasi.com


Lpktrankonmasi.com - Penyebab utama negara kita banyak orang-orang malas adalah kurangnya kesadaran para warga untuk menggunakan waktu se efektif mungkin. Walaupun tidak semuanya tetapi kebanyakan memang seperti itu dikarenakan angka pengangguran di Negara kita ini masih sangat tinggi. Membuat orang tidak mempunyai kegiatan yang dilakukan dalam kesehariannya. 


Itu satu hal yang menyebabkan kemalasan seseorang untuk berjalan kaki, walaupun hanya keluar untuk sekedar membeli rokok padahal tempat yang di tuju sebenarnya tidak terlalu jauh. Ini sudah terbukti dan terjadi di mana saja terutama di daerah saya sendiri, bukan karena mau pamer kendaraan tetapi memang di dalam diri kita sudah tertanam suatu penyakit malas itu tadi. Malas memang hanya masalah sepele tetapi sebenarnya itu merupakan penyakit yang tidak ada obatnya, kecuali diri kita sendiri yang dapat menyembuhkannya.

Semua itu terjadi bukan karena kurangnya perhatian pemerintah terhadap warga negaranya, tetapi mungkin mereka yang sudah lelah berusaha dan kurang bersyukur atas apa yang telah didapatkan. Cobalah sesekali melihat kebawah jangan melihat ke atas, sehingga kita bisa bersyukur karena di bawah kita masih banyak orang yang tidak seberuntung kita. 

Kadang kita hanya memikirkan bagaimana cara kita bisa mendapatkan lebih dari apa yang kita dapatkan hari ini. Sadarkanlah diri kita termasuk diri saya sendiri untuk tidak bermalas-malasan dan berusaha bagaimana supaya bisa merasa cukup. 


Jangan terlalu mengejar dunia yang tidak akan ada habisnya, tetaplah berusaha walaupun terkadang tidak mendapatkan apa-apa. Ubahlah pola pikir kita dari yang semula hanya memikirkan hasil menjadi berusaha semaksimal mungkin anggap hari ini adalah hari terakhir kita di dunia ini maka apapun yang bisa kita lakukan maka lakukanlah. Jangan menyia-nyiakan waktu walau hanya sedetik pun. 

Peganglah selalu kata pepatah ini "Usaha tidak akan mengkhianati hasil" maka kita tidak akan pernah berhenti untuk berusah dan tidak akan pernah bermalas-malasan. Khususnya untuk para pemuda jadilah pemuda yang produktif jangan mengecewakan bangsa ini karena kitalah harapan bangsa selanjutnya yang meneruskan jejak para pejuang, yang tidak lain ialah kakek nenek kita sendiri.

Tunjukkanlah pada dunia bahwa kita bisa membangun negeri ini menjadi negara maju dan berkembang. Memang susah menghilangkan rasa malas itu, tetapi sedikit demi sedikit marilah kita mulai dari hal yang paling simpel saja dengan membiasakan bangun pagi. Lalu keluar rumah untuk berolahraga jalan pagi atau lari pagi kemudian mengerjakan pekerjaan rumah apa saja yang bisa kita kerjakan, entah itu menyapu , mengepel, bersih-bersih rumah masing-masing dan lain sebagainya. Sebenarnya mudah hanya tergantung dari diri kita sendiri mau atau tidak..!!!


Itu saja yang dapat saya bagikan , ini adalah pendapat saya dalam menyikapi/merespon tentang negara Indonesia yang di akui sebagai negara peringkat pertama malas jalan kaki.

Sekian dan terimakasih.

 BAbY_U.S/TR

Share this

Previous
Next Post »
Give us your opinion