Beberapa Fakta Tentang Novita Kurnia Putri WNI Asal Semarang Korban Penembakan Salah Sasaran Di Texas Amerika Serikat

Foto Novita Kurnia Putri Bersama Sang Suami yang Merupakan Prajurit Angkatan Udara AS - www.lpktrankonmasi.com

Lpktrankonmasi.com - Selasa (11/10/22)   Baru-baru ini beredar berita tentang penembakan WNI asal semarang Novita kurnia putri (25) yang menjadi korban penembakan tersebut dan di duga menjadi korban salah sasaran di Texas Amerika Serikat, dia tewas akibat ulah dua remaja di bawah umur (14 dan 15 tahun) yang di duga sedang melakukan pencurian mobil.

Peristiwa memilukan tersebut terjadi pada Selasa (4/10) Pukul 00:30 waktu setempat, Berikut beberapa fakta penembakan brutal di texas tersebut :

1. Novita Di kenal Sosok Yang Pantang Menyerah

keluarga Novita mengenang merupakan Sosok yang pantang menyerah, dia bahkan juga menyelesaikan Studinya di Eropa.

"Di mata keluarga ia adalah Anak yang sangat bersemangat, pantang menyerah, dia Anak yang mau belajar, jadi walaupun kami dari keluarga yang kurang mampu, tetapi kami selalu beruasaha membantu dia untuk Survive" Kata Kerabat Novita, Maria Francisca di rumah duka, Jalan PundakSari II, PundakPayung, Semarang Hari ini.

Berkat semangatnya itu, Novita berhasil menyelasikan Studinya di Eropa, dia menyebut Novita mengambil S1 di Prancis dan S2 di Jerman.

"Di sana dia mendapatkan Beasiswa, dan tidak pernah menyusahkan Keluarga sam sekali" Sambung Kerabat Novita.

2. Novita baru Satu Tahun Tinggal Di AS

Ibunda Novita Nani Muldiyani menjelaskan bahwa putri pertamanya itu baru setahun tinggal di Amerika Serikat (AS), Novita sebelumnya tinggal di negara Jerman, dan pindah ke Amerika Serikat dikarenakan ia menikah dengan Prajurit Angkatan Udara AS 

"Suaminya di Angkatan Udara Amerika Serikat, sudah dari setahun lah, ada setahun setengah mbak Novita disana, dulu kan sebelumnya di Jerman" Ungkap Ibunda Novita Nani Muldiyani, kepada wartawan di rumahnya, jalan Pundak Sari II, Pundak Payung, Semarang, Pada Senin (10/10).

Nani menyebut mulanya Novita membuka usaha membuat aksesoris, belakangan juga ia bekerja di salah satu hotel di Texas.

"Mbak Novita itu di Texas baru kerja satu bulan, kaya di hotel gitu, sebelumnya bikin anting-anting buat kliennya, jadi dia bikin sendiri terus di jual disana gitu" Jelas Nani sambil terisak tangis

3. Novita Tewas Tertembak di rumahnya

Media The Sun dan People menyampaikan Novita tertembak di rumahnya di San Antonio di Texas Amerika Serikat, kala itu Novita tengah bekerja  dengan komputernya yang berada di kamar tidurnya.

Novita di sebut tewas akbat luka tembak di bagian kepalanya, belakangan ini polisi menyebut novita sebagai korban salah sasaran.

4. Pelaku Penembakan ABG Yang Melakukan Pencurian Mobil 

Pealaku penembakan brutal di ketahui merupakan remaja yang melakukan pencurian mobil, Polisi menyebut dua remaja berusia dibawah umur (14) dan (15) tahun, yang terlibat pencurian itu melakukan penembakan 'dirumah yang salah' Di area rumah Novita.

Peristiwa tersebut bermula ketika dua remaja itu mengendarai mobil curian di kawasan Bald Mountain Drive, seseorang dalam mobil curian itu kemudian melepaskan tembakan ke arah rumah Novita.

5. Lebih Dari 100 Peluru Di Tembakkan

Seorang Sheriff Bexar County Javier Salazar menyebut ada lebih dari seratus peluru yang di tembakkan ke rumah Novita, setidaknya ada 100 selonsong peluru yang di temukan Polisi.

"Kami yakin para tersangka ini datang ke lokasi, dan melakukan pemebakan sambil berkendara" Kata Salazar.

6. Lima Orang ABG Di Amankan Polisi Setempat 

Polisi lalu melakukan pengejaran saat menemukan mobil curian yang di kendarai pelaku di sepanjang Jalan Raya 90. Aksi kejar-kejaran antara Polisi dan Pelaku berlanjut di Jalan Acme Road. Kedua  ABG itupun berhasil tertangkap, tak lama dari itu Polisi pun menangkap tiga orang pemuda lain yang di duga terlibat kasus tersebut.

"Masalahnya jelas anak-anak yang terlibat dalam kasus ini, dan mereka masih berusia 14 tahun dan 15 tahun, melakukan penembakan tengah malam, mereka melakukan penembakan di rumah yang salah, dan seorang wanita berusia 25 tahun kehilangan nyawanya" Imbuh Sheriff Texas tersebut.


Jenazah Novita sendiri akan di pulangkan ke rumah duka di Semarang, KJRI Houston memfasilitasi pemulanga Jenazah Novita ke Indonesia, KJRI Houston menerbitkan Certificate Of  Death oleh Instansi terkait, dan berkoordinasi dengan Kementrian Luar Negeri Republik Indonesia (Kemlu), untuk pemulangan Jenazah Novita ke Semarang.

"Saat ini KJRI Houston sedang berusaha membantu untuk bisa memulangkan Jenazah NKP ke Indonesia, sesuai permintaan pihak keluarga di Indonesia" Kata Koordinator Fungsi Pensosbud KJRI Houston Mohammad Kamal kepada wartawan Minggu (9/10).

Pihak keluarga pun masih menunggu kabar terbaru pemulangan Jenazah Novita.


 Penulis : Zk TR
 Editor   : Hda TR 

Share this

Previous
Next Post »
Give us your opinion