Kodim 0719/Jepara Gelar Binkom Solusi Cegah Konflik Sosial


JEPARA,  Trankonmasi.com - Guna mencegah konflik sosial, Kodim 0719/Jepara bekerjasama dengan Asintel Mabes Angakatan Darat, menggelar kegiatan Binkom Cegah Konflik Sosial, yang diselenggarakan di Aula Makodim di Jl. RW Mongginsidi, No. 8, Kelurahan Jobokuto, Jepara. Kamis, (2/3/2023).


Kegiatan Binkom tersebut mengusung tema, “Peran Seluruh Komponen Masyarakat Dalam Mencegah Konflik Sosial Di Wilayah Kodim 0719/Jepara”. yang dihadiri oleh Dandim 0719/Jepara yang diwakili Kasdim Mayor Arm Sarifudin Widianto, Ketua Tim Binkom Cegah Konflik Sosia Letkol Arh Tengku Sony Sonatha, S.E., M.I.P beserta Tim, Kakesbang Pol Kabupaten Jepara, Pasi Teritorial Kapten Inf Ngadino, Pasi Intel Kapten Inf Dedi Kurniawan, Danunit Lettu Inf Edi Sulistyo, perwakilan para Toga, Tomas dan Toda Kabupaten Jepara.



Dandim 0719/Jepara melalui Kasdim Mayor Arm Sarifudin Widianto dalam sambutannya menyampaikan bahwa tujuan binkom cegah konflik sosial ini untuk menjadikan wilayah Kabupaten Jepara selalu dalam kondisi dan situasi yang aman.


“Karena berbagai gejolak yang membahayakan keamanan nasional, mulai dari pemberontakan, separatisme, terorisme, kerusuhan hingga konflik sosial, menjadi pengalaman buruk, yang mengakibatkan terganggunya stabilitas keamanan nasional, oleh karena itu, kita bersama elemen masyarakat secara cepat dapat mengatisipasinya dengan baik,” kata Kasdim.


Lebih lanjut, yang perlu diperhatikan dalam kegiatan ini yaitu tanggung jawab seluruh pihak, yang memiliki tanggung jawab moral dalam pencegahan terjadinya konflik sosial, merupakan langkah strategis yang perlu dilakukan.


“Untuk itu, dengan kegiatan binkom cegah konflik sosial ini di wilayah Kodim 0719/Jepara merupakan salah satu cara preventif melalui metode ceramah maupun tanya jawab,” Ujarnya. 


Ditambahkannya, ikuti kegiatan ini dengan motivasi dan semangat tinggi, manfaatkan dengan sebaik-baiknya serta jadikan wahana, untuk mendiskusikan solusi terhadap persoalan di wilayah. (Denny P - Pendim 0719/Jepara).

Share this

Previous
Next Post »
Give us your opinion