Koramil Dijajaran Kodim 0719/Jepara Miliki Tugas dan Tanggung Jawab Bina Anggota Pramuka

 


JEPARA,  Trankonmasi.com – Sebagai wujud untuk meningkatkan semangat bela Negara dan membina karakter bagi generasi muda, Komando Rayon Militer (Koramil) 04/Pecangaan jajaran Kodim 0719/Jepara mempunyai tugas dan tanggung jawab untuk membina dan melatih anggota Pramuka Saka Wira Kartika di wilayah Kecamatan Pecangaan, Kabupaten Jepara. Senin, (13/3/2023).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Halaman Makoramil 04/Pecangaan, di Halaman Makoramil 04/Pecangaan di Jl. Jepara-Kudus, oleh Babinsa Serda Tri Sumarno.



Pembinaan dan pelatihan itu diberikan kepada anggota Pramuka Saka Wira Kartika dengan harapan para anggota Pramuka Saka Wira Kartika memiliki sikap dan disiplin yang baik serta nantinya dapat menjadi contoh di lingkungan masyarakat dalam kehidupan sehari-hari. 

Selain itu, materi yang diberikan oleh Babinsa Serda Tri Sumarno diantarannya adalah Peraturan Baris Berbaris (PBB), tali temali disertai ilmu mengenali tanda medan.



“Anggota Pramuka memiliki peranan penting dalam pembentukan generasi bagi bangsa, melalui Pramuka generasi muda akan memiliki jiwa kebersamaan, kegotong-royongan, dan tanggung jawab dan kedisplinan yang harus ditanamkan sejak dini,” kata Serda Tri Sumarno.

Lebih lanjut, dirinya menyampaikan bahwa Pramuka merupakan wadah pembinaan untuk menyalurkan minat, mengembangkan bakat dan meningkatkan pengetahuan, kemampuan, keterampilan dan pengalaman dalam berbagai bidang kejuruan, ilmu pengetahuan serta pembangunan motivasi untuk melaksanakan kegiatan karya nyata. (Denny P - Pendim 0719/Jepara).

Share this

Previous
Next Post »
Give us your opinion