Jaga Kemampuan Prajurit, Kodim 0719/Jepara Gelar Latihan Menembak

 


JEPARA,  Trankonmasi.com – Dalam rangka menjaga kemampuan dan meningkatkan kemahiran anggota Prajurit TNI AD, Kodim 0719/Jepara menggelar latihan menembak senjata ringan dan pistol Triwulan I,prajuringan Tembak Mororejo, Kecamatan Mlonggo, Kabupaten Jepara. Senin, (13/3/2023).

Dandim 0719/Jepara Letkol Inf Mokhamad Husnur Rofiq, S.I.P., selaku pimpinan umum menyampaikan bahwa dengan kegiatan latihan menembak ini merupakan kemampuan yang harus dimiliki setiap prajurit TNI AD.



“Sebab itu, latihan menembak rutin digelar, agar kemampuan dan keterampilan tetap terjaga, baik saat di satuan tempur, satuan bantuan tempur maupun di satuan teritorial. Dengan tujuan agar naluri tempur khususnya dalam kemampuan menembak terpelihara dengan baik,”  kata Dandim.

Lebih lanjut, orang nomor satu dijajaran TNI Kodim 0719/Jepara mengatakan dengan latihan yang terprogram dan terencana, diharapkan ketajaman prajurit jajaran Kodim 0719/Jepara terasah serta mempunyai naluri tempur menembak dengan baik.

“Untuk itu, seluruh anggota diwajibkan untuk menembak agar kemampuan para prajurit tetap terjaga serta terpelihara,” ujar Letkol Inf Mokhamad Husnur Rofiq.

Sementara, Pgs Pasi Operasional Letda Inf Agus Supriyanto menyampaikan kegiatan latihan menembak diadakan setiap tiga bulan sekali dan berlangsung selama tiga hari yang dimulai hari Senin, 13 sampai 15 Maret 2023. Dengan tujuan untuk menjaga skill menembak prajurit.


“Pada pelaksanaanya anggota terlebih dahulu melaksanakan menembak senjata ringan dengan jarak sasaran 100 meter, setiap penembak berjumlah sepuluh anggota berjajar yang diberi jarak 2 sampai 2,5 meter dengan sikap tiarap, kemudian dilanjutkan menembak pistol jarak 15 meter, dengan sikap berdiri,” kata Pgs. Pasi Ops.

“Keahlian menembak merupakan bukti bentuk intensitas pembinaan di satuan Kodim 0719/Jepara. Hasil penilaiannya akan dilaporkan ke Komando Atas sebagai pegangan dalam kemampuan menembak prajurit TNI,” kata 

Ditambahkannya, dengan latihan menembak ini agar semua anggota betul-betul memperhatikan faktor keamanan baik personel maupun materiil serta mengikuti instruksi dari Komandan latihan. (Pendim 0719/Jepara).

Share this

Previous
Next Post »
Give us your opinion