Pastikan Harga dan Stok Aman, Babinsa Tinjau Bahan Sembako di Pasar Tradisional

 


JEPARA,  Trankonmasi.com – Untuk mengantisipasi kenaikan harga serta kelangkaan bahan sembako di pasar tradisional di bulan suci Ramadan, Babinsa Serma Kuswono anggota Koraml 05/Mayong, melakukan peninjauan ke pasar tradisional yang ada di Kecamatan Mayong, Kabupaten Jepara. Jumat, (24/3/2023).

Dari hasil peninjauan tersebut, Babinsa Serma Kuswono saat menemui pendagang menyampaikan secara umum harga bahan pokok selama Ramadan di pasar masih relatif stabil, meski ada yang mengalami kenaikan harga namun masih terpantau wajar.

“Selain melakukan pengecekan terhadap harga bahan sembako, kami juga menanyakan stok bahan pangan selama bulan Ramadan kepada pendagang dan dipastikan aman dan dijamin tidak kekurangan stok tersebut,” kata Babinsa.

Selain melakukan pengecekan harga dan ketersediaan, kegiatan ini juga sebagai upaya preventif Koramil 05/Mayong guna memastikan tidak adanya penimbunan bahan pokok di bulan puasa.

“Kami datang di lokasi pasar Mayong untuk memastikan bahan pokok serta keperluan masyarakat dalam menghadapi bulan ramadhan ini tentunya tersedia dan harganya masih terkontrol,” ujar Babinsa. (Denny P-Pendim 0719/Jepara).

Share this

Previous
Next Post »
Give us your opinion