Prodi PGPAUD UNNES kirim dua mahasiswa ke Eropa dengan dukungan Erasmus+

Prodi PGPAUD UNNES kirim dua mahasiswa ke Eropa dengan dukungan Erasmus+ - www.lpktrankonmasi.id

lpktrankonmasi.id, Semarang, Selasa (27/02/2024) - Prodi Sarjana PGPAUD FIPP  mengirim dua mahasiswa ke Trnava University, Slovakia pada hari Senin (26/02/2024). Mereka adalah Ishla Riezki Nuswantara dan Niken Dwi Widyastuti.

Keduanya akan mengikuti rangkaian kegiatan akademik kota yang berjuluk, Slovakia’s Little Rome itu selama empat bulan ke depan.

Ishla dan Niken lolos seleksi menjelang akhir 2023 lalu. “Saya tidak sabar untuk melihat dan belajar Art Theraphy digunakan di PAUD di Slovakia”, Ishla yang sudah coba meriset kurikulum PAUD Slovakia dan Trnava University. Lain halnya dengan Niken. “Saya penasaran mengapa Slovakia menganggap leisure time penting buat para belia” demikian Niken menuturkan. 

Rektor, Prof. Martono, berpesan ager kedua mahasiswa menggunakan kesempatan mobilitas ini sebaik-baiknya. 

“Saya lepas tapi untuk kembali. Syukur, jika Anda menggunakan kesempatan ini untuk menjajagi studi lanjut di Eropa. Satu lagi, Anda jangan kehilangan keadaban Indonesia”, demikian ia didampingi Wakil Rektor IV dan Dekan FIPP di Gedung Rektorat (26/02/2024). 


Senada, Dekan FIPP, Prof Edy Purwanto, menyambut hangat mobilitas ini. “Mobilitas memberi kita kesempatan belajar dari liyan. Itu memperkaya tetapi sekaligus membuat kita rendah hati” tandasnya.   

Terpisah, Korpodi PGPAUD, Ali Formen menyampaikan program mobilitas ini merupakan hasil kerja kolektif panjang. Setidaknya, sejak 2018 Prodi PGPAUD bekerja sama dengan mitra dari Slovakia, Hungaria, dan Bulgaria dengan dukungan Erasmus+. Selain dua mahasiswa, dua dosen Prodi PGPAUD, Dr. Diana dan Rina Windiarti MEd tengahan tahun ini akan menyusul ke Trnava mendatang sebagai visiting scholars.

Share this

Previous
Next Post »
Give us your opinion