Kapolres Magelang: Gelar Operasi Patuh Candi 2021,Utamakan Tindakan Simpatik Humanis


 

MAGELANG, lpktrankonmasi.cam - Apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Patuh Candi 2021 digelar di halaman Mako Polres Magelang, Senin 20/09/2021. Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Magelang AKBP Mochammad Sajarod Zakun. Kegiatan Operasi Patuh Candi 2021 tersebut dalam rangka meningkatkan disiplin protokol kesehatan dan ketertiban berlalulintas.

 

" Saat ini permasalahan di bidang lalulintas berkembang dengan cepat dan dinamis. Terlebih saat ini pemerintah memberikan kelonggaran untuk aktifitas masyarakat namun dengan syarat Vaksinasi. Untuk itu dalam melaksanakan kegiatan ini tetap harus mempedomani protokol kesehatan yang ada," kata Sajarod saat membacakan sambutan tertulis dari Kapolda Jawa Tengah.

 


Disampaikannya kegiatan Operasi Patuh Candi akan dilaksanakan selama 14 hari kedepan yaitu sampai dengan 3 Oktober 2021 dengan melibatkan unsur terkait seperti Kepolisian, TNI, Dinas Perhubungan dan Satpol PP.

 

" Kegiatan Operasi Patuh Candi 2021 kali ini berbeda dengan yang sebelumnya. Karena untuk kegiatan saat ini tidak berorientasi pada penegakan hukum lantas yaitu tilang namun berupa tindakan simpatik," lanjutnya.

 

Hal tersebut menurutnya dalam rangka untuk membangun kepercayaan masyarakat kepada institusi Polri. Kegiatan itu juga dalam rangka upaya penurunan level PPKM di Kabupaten Magelang.

 

" Saya tekankan sekali lagi dalam kegiatan Operasi Patuh Candi 2021 kali ini adalah 100 persen tindakan simpatik," tegas Sajarod

 

Kapolres mengharapkan masyarakat agar selalu mematuhi peraturan lalulintas dan protokol kesehatan sekaligus sebagai pelopor keselamatan lalulintas. Kegiatan Operasi Patuh Candi 2021 kali ini juga akan diwarnai dengan kegiatan Bakti Sosial, Pembagian Masker dan Pemasangan stiker bergambar Gatutkaca.

 


" Kita pilih tokoh Gatutkaca karena selain tokoh ini terkenal, Gatutkaca juga memiliki otot kawat balung besi. Dia yang kuat seperti itu saja mau pakai masker apalagi kita, mudah-mudahan dengan stiker ini pesan yang disampaikan akan lebih dapat diterima masyarakat," terangnya.

 

(Trankonmasi Tim)

Share this

Previous
Next Post »
Give us your opinion