Dengar Pendapat Warga PSMTI Dengan Prof. Dr. Hendrawan Supratikno, Anggota DPR RI Dapil Jateng X

           

Pemalang, lpktrankonmasi.com

Warga Tionghoa Pemalang yang tergabung dalam wadah  Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kabupaten Pemalang mendapat perhatian dari Prof.Dr.Hendrawan Supratikno anggota DPR/MPR RI Fraksi PDI Perjuangan bersama Dapil Jateng X yang salah satunya meliputi Kabupaten Pemalang . Hal ini dilakukan dalam acara kegiatan Dengar Pendapat untuk mendapatkan informasi yang akurat dan aspirasi yang aspiratif dari masyarakat Pemalang  kususnya warga yang tergabung dalan PSMTI Kabupaten Pemalang. 


Acara yang digelar pada Jumat malam (15/10/2021) dimulai Pukul 19.30 WIB berlangsung cukup meriah selama kurang lebih 2 jam mengambil tempat  di Ruang Meeting Hall The Winner Premier Hotel, Jl. Jendral A.Yani utara no.141, Mulyoharjo, Kecamatan Pemalang, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, 


Saat ditemui awak media Prof . Dr Hendrawan Supratikno anggota DPR/ MPR RI Fraksi PDI Perjuangan Dapil Jateng X ( Pemalang,Pekalongan& Batang) dalam peyampaianya mengatakan bahwa" saat ini kami adakan kegiatan dengar pendapat DPR MPR RI, kali ini  bekerja sama dengan anggota PSMTI  Kabupaten Pemalang dan acara berjalan sukses dengan antusiasme peserta sangat tinggi, kami melihat adanya PSMTI merupakan wadah persatuan yang kuat, dimana dalam situasi pandemi yang serba sulit peran organisasi PSMTI melakukan sumbangsih  dalam upaya ikut serta mengatasi pandemi covid-19 yang juga sekaligus membantu pemulihan ekonomi masyarakat" terang Prof.Dr Hendrawan Supratikno.                                                                                  

Lebih jauh  Prof . Dr Hendrawan Supratikno  menerangkan berkaitan dengan Kemiskinan Ekstrim di Kabupaten Pemalang yang mendapat urutan kedua di Jateng  " Terkait miskin ekstrim di Kabupaten Pemalang kami diperintah oleh DPP agar kami bisa memberi perhatian yang lebih untuk 25 Desa di Kabupaten Pemalang yang masuk kemiskinan ekstrim. Adapun berbagai cara sering kami sebut sebagai strategi Multitrek, artinya straegi yang tak terpaku pada satu jalur saja, melalui jalur bansos, pemberian bea siswa, pemberdayaan UMKM, menciptakan lapangan kerja dan sebagainya, seperti yang sering aku lakukan mana kala teman- teman kami butuh driver, yah driver saya ambil driver dari desa itu sebagai contoh yang kecilnya" ungkanya                          

Hal senada juga disamoaikan Ketua PSMTI Kabupaten Pemalang Faryanto mengungkapkan " bahwa dirinya atas nama PSMTI sangat mengapresiasi kepada Prof. Dr. Hendrawan Supratikno yang selalu menggandeng kami untuk selalu libatkan diri dikegiatan sosial ,untuk itu harapan kami tidak sampai disini , setelah acara ini usai kami akan segera buat program - program kedepan dan PSMTI selalu dalam kegiatanya untuk program sosial bersinergi dengan pemerintah" ucapnya (Ojin)

Share this

Previous
Next Post »
Give us your opinion