Pemilihan Badan Permusyawatan Desa (BPD) desa Wunlah

 


Kepulaun Tanimbar - Trankonmasi.com

Desa Wunlah Kecamatan Wuarlabobar Kabupaten Kepulauan Tanimbar, melakukan pemilihan Badan Permusyawatan Desa (BPD) yang berlangsung di desa Wunlah kecamatan Wuarlabobar, Kamis (30-06-2022).


 Adapun pemilihan tersebut dilaksanakan secara serempak melalui empat RT di desa Wunlah,  dengan jumlah calon BPD sebanyak sepuluh (10) orang putra putri terbaik dari desa Wunlah. Sebelum dimulainya pemilihan dan pemungutan suara pada dua lokasi yang berbeda, pada dua tempat pemungutan suara (TPS), secara jelas kepala desa Wunlah Alexander Rahanserang, S.Pd selaku pembina dalam Panitia Pemilihan BPD memberikan sambutan sekaligus mensosialisasikan tata cara pemilihan BPD yang berlangsung kepada seluruh pemilih agar dapat mempergunakan hak pilihnya dengan baik dan benar.


Perlu diketahui bahwa para calon BPD desa Wunlah atas nama, Frans Kaya, Marthinus Wuarlela, Markus Amaniel Itranmury, Menase Masela, S.Pd, Frans. H. Bafa, Ridolof Tuwul, Daud Lalulu, Alexander Masela, Anita. A. Masela, SE, dan Yolanda Loraya.


Kegiatan pemilihan dan pemungutan suara pun dikawal ketat oleh Panitia Penyelenggara bersama para saksi dari masing-masing calon dengan tetap berpegang teguh pada Peraturan kementerian Dalam Negeri,  tentang syarat dan ketentuan pemilihan BPD.


Adapun dalam kegiatan pemilihan dan  pemungutan suara juga dikawal Ketat oleh pihak Kepolisian Sektor Polsek Wuarlabobar bersama anggota Satuan linmas Desa Wunlah,  sehingga situasi LP e


Kamtibmas dalam pemilihan dan pemungutan suara BPD pun berjalan lancar dari awal hingga berakhir, tutup. (JCS)

Share this

Previous
Next Post »
Give us your opinion