DOMINIK SZOBOSZLAI PEMAIN MUDA YANG SEMPAT MENJADI INCARAN CLUB BESAR EROPA

DOMINIK SZOBOSZLAI saat berkarir di RB SALZBURG - www.lpktrankonmasi.com
DOMINIK SZOBOSZLAI saat berkarir di RB SALZBURG - www.lpktrankonmasi.com


Lpktrankonmasi.com - Rabu, (21/09/22) Berbicara tentang beberapa bakat muda pemin bola eropa memang tidak pernah ada habisnya bahkan mungkin di setiap musim selalu ada debutan baru dari setiap klub.

Kali ini kita akan berfokus pada pemain muda fenomenal DOMINIK SZOBOSZLAI yang bahkan sempat menggugah daya tarik dari beberapa klub besar eropa, pemain berkebangsaan hungaria tersebut. Lahir di hungaria pada 25 oktober 2000,dominik szoboszlai awal memulai karir sepakbola nya bermain di tanah kelahiran nya hungaria dengan tim akademi MOL FEHERVAR FC (YOUTH) pada tahun 2015/2016. 

Setelah itu dia berkarir bersama RB SALZBURG di usia 19 tahun pada musim 2019/2020 dengan 9 golnya, dan juga 12 assist, szoboszlai bisa disebut pemain yang produktif dengan usianya yang terbilang masih muda, posisi utama dominik szoboszlai adalah di posisi sebelah kiri namun, ia juga bisa di posisi sebagai gelandang tengah.

Namun dibalik prestasinya itu di awal karir di tim kedua U-18 RB SALZBURG dominik szoboszlai sempat menjalani musim yang sulit bisa dikatakan begitu karena dalam kurun waktu satu tahun dia hanya mendapat kesempatan bermain satu kali dan tidak mengemas satu gol pun dan juga assist, namun disisi lain bisa di katakan hal yang wajar karena dominik hanya menduduki posisi sebagai gelandang atau pemain tengah.

Dominik szoboszlai juga terbilang sebagai gelandang kreatif yang memliki banyak kelebihan diantaranya dari kemampuan skill individu dalam mengolah bola, memiliki ciri khas tersendiri dengan gaya bermain bola dirrect passing nya, dan juga teknik menguasai bola yang baik. 

Tercatat juga beberapa kali ia mampu menguasai lini tengah permainan dengan baik, bahkan sempat mendapat julukan layaknya sang mega bintang juventus paul pogba. berbicara soal fisik pun dominik di unggulkan, dengan postur yang terbilang cukup tinggi 1,86m dan juga berat badan yang ideal 74kg.

Berbicara tentang  beberapa klub yang sempat mengajukan minat untuk mengontrak jasa pemain berkebangsaan hungaria tersebut termasuk diantaranya adalah  klub besutan erik ten haag MANCHESTER UNITED yang sempat mengajukan tawaran kontrak untuk jasa dari pemain muda tersebut.

Disisi lain klub manchester itu harus bersaing keras untuk bisa mengontrak nya di karenakan ada juga beberapa nama klub besar benua eropa yang juga bersaing , di antara klub tersebut ada CHELSEA ,ARSENAL , bahkan raksasa sepakbola spanyol  BARCELONA juga turut meramaikan perburuan pemain tersebut. tak heran jika banyak dari klub benua biru mengagumi karakter permainan dominik szoboszlai, ketenangan dan juga kecerdikan sang pemain yang menjadi nilai plus dan menjadi daya tarik tersendiri.

Bahkan dia dengan tegas sempat menolak tawaran kontrak dari klub liga inggris MANCHESTER UNITED yang jelas dari segi prestasi dan juga persaingan kompetisi mungkin lebih menarik dan menjamin masa depan karir szoboszlai.

Namun baru-baru ini  jagat sepakbola benua eropa di kejutkan dengan saga transfer kepindahan dan penandatanganan kontrak baru dominik szoboszlai bisa dikatakan begitu karena sang pemain yang resmi berganti seragam untuk tim jerman RB LEIPZIG dengan jangka waktu kontrak selama 4,5 musim di klub negara jerman tersebut, yang berarti szoboszlai akan menetap dan bermain di bundesliga hingga juni 2025. 

DOMINIK SZOBOSZLAI PEMAIN MUDA YANG SEMPAT MENJADI INCARAN CLUB BESAR EROPA
DOMINIK SZOBOSZLAI saat berseragam rb leipzig - www.lpktrankonmasi.com


Szoboszlai sendiri di tebus oleh tim asal jerman tersebut dengan banderol sebesar 25 juta euro (sekitar 432 miliyar) nantinya szoboszlai juga akan menggunakan nomor punggung 17.

Saat ini szoboszlai yang resmi berkostum RB LEIPZIG pada musim barunya tahun 2021/2022 ia telah mencatatkan 31 penampilan di bundesliga dengan torehan 6gol dan 8 assist ,hasil itu masih terbilang produktif untuk seorang gelandang. 

Namun sangat di sayangkan sekali pada pertandingan akhir pekan kemarin ia tampil 90menit  pertandingan kala RB LEIPZIG bertandang ke markas BORUSSIA MONCHEGLADBACH, tim nya mengalami kekalahan telak 3-0 dari sang tuan rumah, di sisi lain tak dapat di pungkiri penampilan dominik szoboszlai pada pertandingan itu terbilang cukup baik walaupun tak menghasilkan skor untuk tim nya RB LEIPZIG.

 Penulis : Zk TR
 Editor   : Hda TR 

Share this

Previous
Next Post »
Give us your opinion