Timnas Argentina siap bermain di Final Piala Dunia 2022 bertemu dengan Prancis

Timnas Argentina jelang final piala dunia 2022 - www.lpktrankonmasi.com


Lpktrankonmasi.com - Timnas Argentina memberi kabar positif menjelang final Piala Dunia 2022. Mereka akan tampil dengan kekuatan penuh saat menghadapi Prancis pada Minggu malam, 18 Desember.


Lionel Messi bebas dari masalah. Angel Di Maria sudah fit. Dua pemain lainnya, Gonzalo Montiel dan Marcos Acuna, juga sudah kembali dari skorsing kartu.

Kondisi Messi selalu menjadi sorotan setiap kali Argentina akan bermain. Maklum dia dianggap sebagai roh dari tim ini, sehingga kehadiran atau ketidakhadirannya dia akan bermakna besar. Menjelang laga final, pemain PSG ini dilaporkan tak mengalami masalah apapun.

Pelatih Lionel Scaloni juga bisa menyambut kembali bek Gonzalo Montiel dan Marcos Acuna yang melewatkan semifinal karena akumulasi dua kartu kuning. Absennya Acuna dari posisi bek kiri menjadi kalah terbesar karena ia telah menjadi bagian penting dari taktik dan tampil di kelima pertandingan sebelumnya dengan menjadi starter empat kali.

Dalam laga perempat final melawan Belanda, dia bisa dibilang salah satu pemain terbaik Argentina. Acuna memenangkan sembilan dari 13 duelnya, menyelesaikan dribel 100 persen, dan mendapatkan penalti yang membuat Lionel Messi mencetak gol kedua mereka.

Peran dia di final akan sangat penting di posisinya. Terutama karena Prancis memiliki Ousmane Dembele yang tengah brada dalam performa terbaiknya.

Montiel tak selalu jadi starter. Tapi, dia berpean besar dalam kemenangan Argentina atas Belanda, mencetak gol dalam adu penalti, yang dimenangkan Argentina 4-3.

Bagian ketiga dari teka-teki yang bisa menjadi kunci keberhasilan Argentina melawan Prancis adalah gelandang Di Maria. Pemain ini ditinggalkan di bangku cadangan sepanjang pertandingan semifinal melawan Kroasia.

Di Maria, yang baru pulih dari cedera paha yang dialami saat melawan Polandia di babak penyisihan grup, hanya bermain sembilan menit dalam tiga pertandingan terakhir Argentina. Namun, dia diharapkan fit dan siap untuk pergi di hari minggu terakhir.

Pemain berusia 34 tahun itu adalah pahlawan Argentina di final Copa America tahun lalu saat melawan Brasil. Ia mencetak gol yang membuat mereka mendapatkan gelar besar pertama mereka dalam 28 tahun.

Di Maria dan Messi adalah dua pemain Argentina yang juga masuk dalam skuad yang kalah di final Piala Dunia 2014 saat kalah dari Jerman di Brasil. Kala itu, Di Maria tak bisa tampil karena cedera. Kini, ia bugar dan bisa melakukan penebusan dengan membantu merebut gelar hingga tembakan ketiga.

Laga Argentina vs France akan berlangsung Minggu malam, mulai 22.00 WIB, dengan siaran SCTV, Indosiar, dan Vidio.


 Penulis : Hilman
 Editor   : Hda TR 

Share this

Previous
Next Post »
Give us your opinion