Kontroversi Debat Cawapres ke-4 "Gibran Rakabuming Raka Soroti 'Green Inflation', Mahfud MD Sindir Pertanyaan 'Mengada-ada'

Debat Cawapres ke-4 Gibran Rakabuming Raka soroti 'Green Inflation', Mahfud MD sindir pertanyaan mengada-ada - www.lpktrankonmasi.id

lpktrankonmasi.id, Jakarta ,- Senin (01/22/2024) Calon Wakli Presiden nomer urut 02 Gibran Rakabuming Raka kembali menjadi sorotan publik terkait pertanyaannya kepada Calon Wakil Presiden nomer urut 03 diatas panggung debat Cawapres yang ke-4. 

Yang menjadi sorotan publik yaitu ketika Gibran Rakabuming Raka bertanya tentang "Green Inflation", Respon dari Calon Wakil Presiden nomor urut 03 Mahfud MD itu pun sontak kaget karena Cawapres nomer urut 02 sering menggunakan istilah yang jarang didengar oleh masyarakat.

Pertanyaan diutarakan oleh cawapres no 02 Gibran Rakabuming Raka kepada cawapres 03 Mahfud MD,

"Bagaimana cara mengatasi Green Inflation? Yang juga mengatakan 
Ini tadi tidak saya jelaskan karena beliau ini seorang profesor, Green Inflation adalah inflasi hijau, se-simpel itu" Ujarnya.

Mahfud MD pun menjawab pertanyaan itu 

"Menjelaskan bahwa inflasi hijau berkaitan dengan ekonomi hijau atau ekonomi sirkuler. Sebuah proses pemanfaatan produk ekonomi pangan diproduksi kemudian dimanfaatkan kemudian di-recycle. Jadi tidak dibiarkan mengganggu ekologi.  "Saya bangga sebagai orang Madura karena orang Madura yang mempelopori ekonomi hijau. Ekonomi sirkuler. Orang Madura memunguti sampah dan plastik lalu diolah,"  

Namun, merasa Mahfud itu belum menjawab pertanyaan yang dilemparkan olehnya, Gibran menunduk dan seolah-olah mencari sesuatu tapi belum menemukan jawabannya di hadapan Mahfud.

"Saya lagi mencari jawaban Prof Mahfud, saya cari-cari di mana ini jawabannya, Kok tidak ketemu jawabannya," ungkap Gibran.

Mahfud lalu menanggapi bahwa pertanyaan gibran itu merupakan mengada-ada dan pertanyaan receh,dll.

"Mas Gibran, saya menghormati anda sebagai cawapres. Sehingga saya tidak akan bicara secara menjebak dan receh-receh," ujar Mahfud.

Gibran pun merespons pertanyaan Mahfud tersebut. Dia menduga Mahfud ngambek karena terus menerus diberi pertanyaan yang sulit olehnya dalam debat pertama dan kedua cawapres. 

"Sepertinya Prof Mahfud agak ngambek ya. Soalnya saya sudah 2 kali berikan pertanyaan yang sulit. Carbon capture, greenflation. Selalu dikomenin pertanyaan receh. Ya kalau receh dijawab, Pak. Segampang itu kok," ucap Gibran.

Menurut Gibran kalau pertanyaan saya receh ya tinggal di jawab saja, segampang itu.

Share this

Previous
Next Post »
Give us your opinion